BMKG Prediksi Potensi Hujan Masih Ada di Awal Tahun 2023

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan prediksi cuaca pada tiga hari ke depan. Mulai 2 hingga 5 Januari 2023 cuaca diprediksi cerah.

“Pada sepekan ke depan kondisi cuaca masih didominasi hujan ringan dengan intensitas sedang hingga lebat pada sore, malam dan dini hari,” ujar Kepala BMKG Tarakan, Muhammad Sulam Khilmi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Untuk itu ia tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem serta dampak yang ditimbulkan seperti banjir dan tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin di wilayah Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Terdapat beberapa wilayah yang diprediksi hujan pada malam hingga dini hari seperti Malinau, Tana Tidung, Tanjung Selor dan Tarakan.

Khilmi melanjutkan untuk ketinggian gelombang sendiri masih dalam batas yang aman dan normal.

“Diperkirakan 0,1 sampai 0,5 meter, dimana kalau kita lihat berita itu isinya cuaca ekstrem semua baik di Sumatera dan Jawa. Tapi di Kaltara sendiri masih dalam batas normal,” tegasnya.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

Sementara untuk suhu di wilayah Kaltara diprediksi 23 hingga 32 derajat celcius. Namun, kondisi suhu dapat berbeda di setiap wilayah. Untuk kecepatan angin sendiri mencapai 3 hingga 15 knots. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *