Kegiatan Surveyor Akreditasi di RSUD dr Jusuf SK Selesai, Prediksi 4 Hari Kemudian Hasil Akhir Keluar

benuanta.co.id, TARAKAN – Berakhir sudah kegiatan tim Surveyor Akreditasi di RSUD dr Jusuf SK sejak Senin (28/11/2022) hingga Rabu (30/11/2022) kini.

Ketua tim Surveyor Akreditasi RSUD dr Jusuf SK yakni dr Alexander Sinaga MARS menuturkan hasil akhir kegiatan survei rumah sakit diprediksi keluar 4 hari kemudian.

“Jadi kami diberi kesempatan sampai H plus 5 setelah acara ini dan kami harus sudah mengumpulkan laporan paling lama tanggal 5 Desember ke Komisi Akreditasi Rumah Sakit,” ungkapnya.

Menurutnya jika sudah komplit laporan kegiatan survei fasilitas pelayanan di RSUD dr Jusuf SK rata-rata hasil paripurna 4 hari sudah keluar.

“Jadi ya mudah-mudahan sekitar tanggal 9 dan 10 sudah kelihatan hasilnya. Kalau di pengumuman bentuknya sertifikat. Tapi nanti dari direktur RSUD dr Jusuf SK ambil di Jakarta,” jelasnya.

Lebih lanjut kalau RSUD dr Jusuf SK lulus semua kriteria, pihaknya mengatakan dapat bintang 5 paripurna.

“Tapi biasanya yang kita kejar kalau RSUD pernah ikut di survei pasti bisa dapat paripurna lagi tentu sertifikatnya bintang 5 jadi sertifikat itu akan berlaku sampai 3 tahun tapi setiap tahun nanti akan ada lagi Surveyor ke sini untuk verifikasi,” tuturnya.

Alasan tim Surveyor Akreditasi setiap tahun datang ke RSUD dr Jusuf SK, pihaknya menjelaskan mungkin karena ada beberapa fasilitas perlu diperbaiki.

“Namanya RSUD bila banyak PR tentu per tahun PR nya sudah dikerjakan atau tidak walaupun sudah bintang 5,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *