Dukung Program CSR di Pertamina EP Bunyu Field, Gubernur Kaltara Kunjungi Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO

Bunyu – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Paliwang, SH, M.Hum melaksanakan kunjungan ke Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO (Kantong Keuntungan Peternakan Ayam Broiler) pada Minggu, 20 November 2022.

Program peternakan ayam Kentungan Pak ABO ini merupakan peternakan ayam pertama yang pengelolaannya berbasis kelompok di Pulau Bunyu. Di peternakan ayam tersebut, juga terdapat Rumah Potong Unggas pertama di Bunyu yang sesuai dengan standar Biosekuriti. Kelompok Program Kentungan Pak ABO juga memiliki Juru Sembelih Halal Bersertifikat pertama di Pulau Bunyu.

Baca Juga :  Prabowo Tetapkan RSPPN Sebagai Rumah Sakit Pendidikan

“Kunjungan Gubernur Kalimantan Utara ke Program Peternakan Ayam CSR PT Pertamina EP Bunyu Field merupakan bentuk dukungan pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam usaha pengembangan peternakan di Pulau Bunyu,” jelas Senior Manager Bunyu Field, Andry.

Dengan adanya kunjungan dari Gubernur Kalimantan Utara ke Program Peternakan Ayam, para peternak merasa senang dan bangga. “Saya merasa senang dan bangga dengan kunjungan Pak Gubernur. Peternakan ayam ini merupakan peternakan ayam yang dikelola secara kelompok pertama di Bunyu. Sehingga, melalui kunjungan ini bisa menjadi penyemangat kami untuk menyebarkan pengetahuan ini ke kelompok masyarakat lain,” kata Daniel Rangan selaku Ketua Kelompok Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO.

Baca Juga :  Dokter: Rokok Dapat Membuat Nasofaring Iritasi dan Memicu kanker

Ditambahkan Andry, program peternakan ayam Kentungan Pak ABO terdiri dari 14 anggota. Anggota kelompok ini didominasi oleh lansia da Ibu Rumah Tangga (IRT). Kelompok ini merupakan Program CSR PT Pertamina EP Bunyu Field. Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO terdapat di Jalan Serdang RT 12 Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Prabowo Tetapkan RSPPN Sebagai Rumah Sakit Pendidikan

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dalam kunjungannya melakukan peninjauan Rumah Potong Unggas, Gubernur juga naik ke atas kendang peternakan ayam untuk melihat perkembangan ayam broiler milik kelompok. Setelah itu, Pak Gubernur melakukan penanaman pohon di area lahan tidur yang berada di peternakan ayam Kelompok Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *