Wabup Optimis Porprov Dapat Terlaksana Sesuai Jadwal

BERAU – Wakil Bupati Kabupaten Berau, H. Gamalis optimis pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VII di Bumi Batiwakkal, dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

Hal ini dibuktikan setelah Gamalis meninjau secara langsung beberapa veneu cabang olahraga (cabor), Rabu (9/11/2022). Peninjauan venue tersebut didampingi sejumlah kepala OPD, serta pihak terkait lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

Mengawali peninjauan veneu tersebut, Gamalis bersama rombongan menuju Cahaya Berlian (CB) Sport di Jalan Gunung Panjang, di venue itu akan digunakan tiga cabor. Yakni pencak silat, judo dan bulu tangkis. Dilanjutkan peninjauan veneu di lapangan futsal PJA Sport di Jalan Haji Isa III, yang akan digunkan tujuh cabor, yakni cabor karate, kempo, gulat, kabaddi, taekwondo, tarung derajat, dan jujitsu.

Lalu peninjauan veneu di Gedung Graha Pemuda di Jalan Mangga I, sebagai tempat pelaksanaan sepuluh cabor, yakni angkat besi, angkat berat, binaraga dan fitnees, e-sport, dansa, bridhe, catur, voli, bola basket.

Gamalis juga melanjutkan meninjau persiapan veneu di area kantor Dispora Kabupaten Berau di Jalan Gatot Subroto, tempat veneu cabor BMX, panahan, pajat tebing, sepatu roda dan kriket. Terakhir, Gamalis meninjau veneu cabor selam kolam dan renang kolam di Kakaban Aquatik.

Usai meninjau semua veneu tersebut, Gamalis kepada wartawan mengungkapkan optimisnya atas pelaksanaan Porprov Kaltim yang dijadwalkan dihelatkan 26 November hingga 7 Desember 2022 mendatang. Sebab dalam pengamatannya, banyak kemajuan percepatan untuk pemenuhan veneu maupun mengadaan alat tanding.

“Saat ini semua sudah berjalan dengan baik, dan kami optimis pelaksanaan Porprov dapat berjalan sesuai jadwal. Nanti tinggal tunggu penilaian Tekhnical Delegate (TD) dari masing-masing cabor, yang akan menentukan veneu tersebut layak digunakan atau tidak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gamalis menyebut, penilaian Tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) Komite Olah Raga Nasional Indsonesia (KONI), Provinsi Kaltim untuk keseluruhan veneu layak digunakan.

“Tapi TD nanti penilaiannya masing-masing cabor. Karena itu kami sengaja datang memantau persiapan TD tersebut, dan mohon doanya semoga Berau selaku tuan rumah sukses melaksanakan Porprov,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *