Rp 34 Miliar Anggaran Pemprov untuk KONI Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mengucurkan anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara kurang lebih Rp 34 miliar lebih untuk tahun ini.

Anggaran tersebut akan digunakan oleh KONI Kaltara untuk kebutuhan desentralisasi dan sentralisasi bahkan untuk persiapan dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Hal tersebut di katakan langsung oleh Ketua KONI Kaltara, H. Muhammad Nasir mengungkapkan anggaran yang di berikan oleh Pemprov Kaltara pada tahun ini memang jauh lebih besar dari pada anggaran sebelumnya.

Baca Juga :  Bellingham tak Merasa Tersaingi jika Mbappe Gabung ke Real Madrid

“Jauh lebih besar dari tahun lalu. Tetapi perlu kita tahu Atlit kita yang lolos juga kurang lebih 28 cabor kalo yang lalu 12 cabor kalau tidak salah ingat saya,” ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Terkait anggaran tersebut, pihaknya pun menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) untuk seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di KONI Kaltara untuk menambah pengetahuan maupun menambah wawasan tentang mekanisme laporan pertanggungjawaban anggaran kepada Pemprov Kaltara.

“Memang tujuan kita melaksanakan bimtek ini paling tidak sudah ada halnya belum lengkap dengan adanya bimtek ini bisa melengkapi terutama laporan keuangan secara administrasi, jalurnya, masuknya proposal. Dan KONI mengikuti ini agar lebih detail prosesnya lebih tepat sasaran saat menyusulkan anggaran ke Pemprov Kaltara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim SAM Juara Piala Open YAV Championship

Ia pun membeberkan jumlah atlet yang akan diberangkatkan pada PON nanti berjumlah kurang lebih 95 orang. Namun, untuk keseluruhan akan diberangkatkan sebanyak 200 hingga 300 orang termasuk para atlit, official dan ketua Cabor.

“Jadi memang ada aturan, bukan sembarang kita memberangkatkan semaunya KONI,” jelasnya.

Disinggung mengenai target, ia mengatakan untuk sementara untuk PON pihaknya menargetkan minimal 6 medali emas yang dibawa pulang.

Baca Juga :  Musprov IPSI ke III Digelar, Ketua Baru Diharapkan Bawa Masa Depan Gemilang

“Salah satunya cabor menembak, taekwondo, selam, layar dan beberapa Cabor lagi yang sifatnya hasil pemetaan kita masuk dalm zona medali PON 2024,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *