Nunukan Jadi Tuan Rumah Kejurprov Bulu Tangkis Oktober Mendatang

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kabupaten Nunukan terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulu tangkis se-Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan dilaksanakan pada 20 hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Panitia Kejurprov Bulu Tangkis, dr. H. Dulman mengatakan pelaksanaan Kejurprov yang seyogyanya direncanakan pada 12 hingga 14 Oktober 2022, kebetulan bertepatan dengan HUT Kabupaten Nunukan, sehingga diundur menjadi 20 – 22 Oktober 2022.

“Mengingat kegiatan – kegiatan HUT Kabupaten Nunukan yang begitu padat, sehingga kita putuskan untuk dimundur,” kata dr. H. Dulman, Selasa (27/9/2022).

Selain itu, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PSBI) Kabupaten Nunukan sebelumnya telah melaksanakan Kejurkab Nunukan, yang dilaksanakan pada 28 hingga 31 Agustus 2022 lalu di GOR Dwikora Nunukan.

Baca Juga :  Sebelum Tampil di PON, Cabor Tembak Ikuti Kejurnas di Jakarta

“Hasil dari Kejurkab itu nantinya akan maju ke babak tingkat Kejurprov,” jelasnya.

Menurut Dulman, hal yang sama juga dilakukan oleh masing – masing kabupaten/kota di Kaltara, mempersiapkan atlet-nya untuk mengikuti Kejurprov PBSI se-Kalimantan Utara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nunukan.

Perlu diketahui bersama, Kabupaten Nunukan dipercaya sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Mukerprov (Musyawarah Kerja Provinsi) dan Kejurprov PBSI Kalimantan Utara 2022, melalui hasil Mukerprov (Musyawarah Kerja Provinsi) pada Selasa, 21 Desember Tahun 2021 di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Sehingga PBSI Kabupaten Nunukan telah mempersiapkan diri melalui pembentukan panitia pelaksana yang kemudian diusulkan ke PBSI Kaltara untuk diverifikasi dan kemudian di SK kan.

“Saat ini kami telah melakukan upaya dengan berbagai tahapan, di antaranya melalui rapat kerja dan pelatihan wasit untuk meningkatkan SDM di bidang perwasitan,” ujarnya.

Selanjutnya, panitia pelaksana bersama PBSI Kabupaten Nunukan akan melaksanakan kembali rapat pemantapan pada 1 Oktober 2022 mendatang, untuk memaparkan dan mempersentasekan persiapan-persiapan di bidang masing-masing.

Baca Juga :  Indonesia Berhasil Tumbangkan Kamboja 2-0

“Kami selaku panitia pelaksana beserta PBSI Kabupaten Nunukan, berharap dukungan dari pihak-pihak terkait dan pemerintah daerah, agar event Kejurprov PBSI Kalimantan Utara tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Nunukan dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *