Penonton Bola di Nunukan Terjatuh dari Tribun hingga Bercucuran Darah, Begini Kondisinya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Seorang penonton barisan pertama tribun sebelah kiri Stadion Sei Bilal Nunukan terjatuh tak sadarkan diri pada Sabtu, 25 Juni 2022 sekitar pukul 17.05 Wita.

Kapolsek Nunukan Kota, AKP Ridwan Supangat membenarkan informasi tersebut, diketahui korban yang jatuh pingsan di tribun stadion yakni Zulkifli (19).

Korban duduk di samping orangtuanya, tiba-tiba terjatuh ke depan dan langsung terbentur dengan semen yang menyebabkan dahi korban terluka.

“Saat jatuh dahinya bercucuran darah di sekitar mata dan kondisi badan korban langsung kejang-kejang,” ujar Supangat kepada benuata.co.id, Ahad (26/6/2022).

Baca Juga :  283 Kades dan BPD di Nunukan Resmi Terima Perpanjangan Masa Jabatan

Saat kejadian personel kepolisian mengamankan korban dan memanggil tim medis RSUD Nunukan yang standby di lapangan Stadion Sei Bilal Nunukan dan selanjutnya korban langsung dibawa menggunakan ambulance ke IGD RSUD Nunukan.

“Hasil pengecekan dari dokter, kondisi korban dalam keadaan membaik dan mulai sadar dari pingsannya serta dalam perawatan tim medis,” katanya.

Ditambahkannya, dari keterangan orang tua korban bahwa korban dalam keadaan sakit. Dalam 6 bulan terakhir ini sedang mengkonsumsi obat, diketahui penyakitnya korban sering pingsan secara tiba-tiba sejak di bangku sekolah SMA apabila dalam keadaan capek dan kelelahan.

Baca Juga :  Ditegur Satpol PP Nunukan, Pemasangan Baliho di PJU Masih “Ngeyel”

“Keterangan orang tua korban bahwa anaknya jatuh sendiri bukan karena ada dorongan penonton ataupun lain yang lain, karena pada saat kejadian orang tuanya di samping korban,” ungkapnya.

Sedangkan keterangan dari Dokter IGD RSUD Nunukan dr. Ilham menyampaikan akan dilakukan observasi untuk mengetahui penyebab kejang yang dialami korban berasal dari benturan keras di kepala atau penyakit bawaan (pingsan) yang dimiliki korban.

Baca Juga :  4 Ribu Data PMI Dihapus dari Daftar Pemilih

“Jadi, korban ini jatuh murni karena korban memiliki penyakit bawaan yaitu pingsan tiba-tiba, bukan karena ada dorongan dari penonton yang lain,” pungkasnya. (*)

Reporter : Novita A.K

Editor : Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2034 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *