oleh

Turnamen ESPORTS Piala KASAD, ESI Kaltara Ajak Pemuda Terlibat, Ada Hadiah Ratusan Juta

benuanta.co.id, TARAKAN – Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Utara (Kaltara), siap membantu peserta asal Kaltara untuk mengikuti Turnamen ESPORTS Piala Kepala Staf TNI AD (KASAD).

ESI Kaltara mengajak seluruh pemuda Kaltara yang berminat mengikuti lomba ini untuk segera mendaftar melalui platform Garudaku, secara gratis alias tanpa biaya pendaftaran.

Turnamen yang awalnya diseleksi di tingkat Komando Daerah Militer (Kodam) ini, memiliki total hadiah ratusan juta rupiah.

“Ada Piala ESPORTS KASAD yang telah dibuka pendaftaran sejak 15 Juni hingga 21 Juli 2022. Untuk pendaftaran bisa melalui platform Garudaku. Total hadiah Rp 330 juta. Juara 1 Rp 70 juta, juara 2 Rp 50 juta dan juara 3 Rp 30 juta,” ujar Sekretaris ESI Kaltara, Rochman Achandas kepada benuanta.co.id, Ahad (26/6/2022).

Rochman menjelaskan, ESI dan IESPA Provinsi Kaltara serta pengurus kabupaten/kota hanya membantu Korem 0902/Maharajalila untuk melakukan sosialisasi turnamen tersebut.

ESI Kaltara menyampaikan nantinya turnamen itu terselenggara secara online. Kemudian, seleksinya diselanggarakan oleh tingkat Kodam.

“Jadi dari Kaltara nanti seleksinya melalui Kodam Mulawarman Balikpapan, tapi mainnya online. Nanti grand final di Mabes TNI AD (Mabesad) baru ofline. Saat di Mabesad nanti juga ada pameran senjata,” lanjut Rochman.

Menurut Rochman, sejauh ini pihaknya hanya membantu mensukseskan turnamen Piala ESPORTS KSAD. ESI membantu dalam hal mempromosikan dan sosialisasi.

“Kalau ada yang bertanya daftar lewat mana, bisa koordinasi lewat ESI dan Iespa,” terangnya.

Turnamen ini PUBG saja, caranya masuk platform Garudaku, daftar, buat tim, lalu nanti ada tanggal-tanggalnya mulai seleksi di setiap regional.

“Turnamen ini tidak berjenjang, jadi open turnamen,” pungkasnya.

Peraturan Turnamen ESPORTS Piala KASAD meliputi:

1. Syarat usia minimal 15 tahun dan WNI

2. Pendaftar terdiri dari 1 tim terdiri 5 pemain (4 pemain utama dan 1 pemain cadangan)

3. Mendaftarkan tim di wilayah kodam domisili masing-masing

4. Memiliki KTP/SIM/kartu pelajar (identitas diri) 5. Pendaftar wajib memiliki identitas diri sesuai kodam yang dipilih (minimal 2 peserta) 6. Pendaftar wajib membuat akun dan registrasi melalui website www.garudaku.com

7. Dilarang mendaftar/mengikuti seleksi 2 kali (baik di kodam yang sama atau beda).

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Yogi Wibawa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 5 =