Benuanta Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa Disambut Antusias Warga

benuanta.co.id, Tarakan – Ramadan Benuanta berbagi takjil bersama donatur ke pengguna jalan yang melintas di depan kantor Benuanta di jalan Gajah Mada pada Senin (11/4) petang disambut antusias warga. Kegiatan dimulai pukul 17.00 Wita hingga selesai.

Berbagi takjil ini bagian dari rangkaian kegiatan Ramadan Benuanta Berbagi Jilid II tahun ini, setelah sebelumnya kegiatan berbagi takjil di Tanjung Selor dan Tanjung Palas dan wakaf Quran di Tarakan sukses digelar.

Tak hanya warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua dan empat saja yang dibagikan takjil, pejalan kaki pun menjadi sasaran kegiatan Benuanta berbagi. Seorang buruh kayu mendapatkan takjil menuturkan rasa terima kasihnya kepada media Benuanta yang senantiasa berkontribusi positif bagi masyarakat, terkhususnya di bulan Ramadan ini.

Baca Juga :  Kepolisian Sebut Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Kampung Satu

Juprin warga Jembatan Besi itu mengaku seringkali mengakses pemberitaan benuanta.co.id.  Menurutnya, ia tak asing lagi melihat berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh media online dan cetak ternama ini.

“Aksi ini sangat membantu ya. Seperti kami yang kadang berbuka puasa di jalan selepas kerja, ya terbantukan. Semoga benuanta berlimpah berkah,” ujar Juprin kepada benuanta.co.id, usai menerima takjil dari tim.

Penanggung jawab kegiatan, Nicky Saputra mengapresiasi semua pihak yang turut membantu. Ia berharap tak sampai disini saja kolaborasi Benuanta dengan pihak yang ikut berdonasi, namun dalam kegiatan positif lainnya kerjasama dapat terus terjalin dengan baik.

“Terima kasih kami ucapkan untuk pihak-pihak yang terlibat, walaupun tak dapat bergabung bersama kita dalam pelaksanaan kegiatan kita sudah senang bisa menyalurkan bentuk aksi sosial di bulan penuh berkah ini,” ujar Nicky.

Baca Juga :  Kenaikan BPIH Tarakan Tahun 2024 Capai Rp 56 Juta

Ketua Panitia kegiatan Ramadan Benuanta Berbagi, Ramli menambahkan, kegiatan berbagi takjil akan masih digelar di Tarakan. Tak hanya di Tarakan, di Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung pun akan dilaksanakan kegiatan Benuanta berbagi.

“Besok akan digelar di Tana Tidung, menyusul Malinau. Seberapa pun donasi masuk ke kita akan kita salurkan melalui kegiatan yang sudah diprogramkan selama Ramadan,” jelasnya.

Berbagi takjil, wakaf Quran, berbagi paket sahur dan THR anak yatim menjadi program Ramadan Benuanta pada Ramadan 1443 H/2022.

Kegiatan ini didukung oleh Aztrada88 Sebatik, TP-PKK Provinsi Kaltara, PLN UP3 Provinsi Kaltara, Ditreskrimsus Polda Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, Polres Malinau, Kodim 0907/Tarakan, Kodim 0910/Malinau, Kodim 0911/Nunukan, PT Bintang Borneo Permai, PT Pelindo (Persero) Regional 4 Tarakan, PT Medco E&P Tarakan, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris, BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan dan Telkom Indonesia di Tarakan. 

Baca Juga :  Gubernur Lepas Keberangkatan 439 CJH ke Baitullah

Bagi pihak yang ingin beramal bersama Benuanta bisa menghubungi/chat WhatsApp melalui kontak panitia Ramli (0821-5811-4662) atau Endah Agustina (0822-5108-9794).(*)

(Tim Redaksi Benuanta)

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *