Benuanta Salurkan Wakaf Quran ke Yayasan Al Marhamah Kota Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Program Ramadan Benuanta Berbagi Jilid II secara perdana telah dimulai di Tanjung Selor pada Jumat (8/4) dengan kegiatan pembagian ribuan takjil berkolaborasi bersama TP-PKK Provinsi Kaltara beserta Dharma Wanita Provinsi Kaltara. Sabtu (9/4) kegiatan wakaf Quran sukses digelar berkat dukungan berbagai pihak yang turut bergabung dalam kegiatan selama bulan Ramadan ini.

Quran yang diwakafkan donasi dari PT Pelindo (Persero) Regional 4 Tarakan. Dikatakan Ramli selalu ketua panitia, wakaf Quran hari ini diberikan kepada Yayasan Al-Marhamah di Kota Tarakan. “Alhamdulillah sudah kita salurkan wakaf Quran dari pihak yang berpartisipasi bersama Benuanta,” jelasnya.

Selama Ramadan, kegiatan ini terus berjalan dengan berbagai program lainnya seperti pembagian takjil untuk berbuka puasa, THR anak yatim wakaf Quran hingga pembagian paket sahur yang dilaksanakan di malam hari usai salat tarawih.

Baca Juga :  Badai Embat 2 Hp Korban yang Tengah Tidur Siang 

“Sampai akhir ramadan terus kita salurkan semua amanat yang diberikan para donatur ini kepada penerima manfaat, semoga seluruh amal baik ini diterima Allah dan mendapatkan balasan yang berlimpah,” ujar Ramli.

Tim Media Benuanta

Sekretaris Yayasan Al-Marhamah, Riska mengapresiasi kegiatan Ramadan Benuanta Berbagi, ia mengharapkan setiap bantuan yang masuk ke yayasan dapat memberikan manfaat.

“Terima kasih kepada Benuanta, semoga bantuannya bermanfaat dan mendapatkan balasan kebaikan,” ucapnya.

Yayasan ini menaungi dan membina 10 orang warga lanjut usia (Lansia) dan 30 orang anak. Panti ini telah berdiri sejak 1984.

Baca Juga :  Menghilang Setahun, Pelaku Penganiayaan Akhirnya Diciduk Polisi  

Selama bulan Ramadan, aktivitas yang dilangsungkan yakni berbuka puasa bagi anak-anak dan lansia, kemudian ada juga Pesantren Ramadan bagi anak-anak.

Penanggung jawab kegiatan tahunan Benuanta, Nicky Saputra menambahkan, Senin (11/4) kegiatan pembagian takjil akan digelar di depan kantor media Benuanta di jalan Gajah Mada atau depan hutan mangrove (KKMB) jelang waktu berbuka puasa.

“Kita akan bagikan ke pengguna jalan yang melintas,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan ini didukung oleh Aztrada88 Sebatik, TP-PKK Provinsi Kaltara, PLN UP3 Provinsi Kaltara, Ditreskrimsus Polda Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, Polres Malinau, Kodim 0907/Tarakan, Kodim 0910/Malinau, Kodim 0911/Nunukan, PT Bintang Borneo Permai, PT Pelindo (Persero) Regional 4 Tarakan, PT Medco E&P Tarakan, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris, BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan dan Telkom Indonesia di Tarakan. 

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi dan Stabilisasi Harga Bahan Pokok lewat Gerakan Tanam Cabai

Bagi pihak yang ingin beramal bersama Benuanta bisa menghubungi/chat WhatsApp melalui kontak panitia Ramli (0821-5811-4662) atau Endah Agustina (0822-5108-9794).(*)

(Tim Redaksi Benuanta)

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *