Api dari Kompor Hanguskan Bangunan dan Toko Sembako di Desa Salimbatu 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Warga Desa Salimbatu dikejutkan dengan terbakarnya 1 rumah yang bersekat 2 di RT 013, Jalan Pembangunan Desa Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah, sekitar pukul 20.15 Wita, Sabtu 2 April 2022 malam.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan IPTU Mhd Khomaini menjelaskan kebakaran itu bermula dari salah satu bagian rumah yang di tempati oleh Kamrun (65) beserta keluarganya dan sekatan kedua ditempati oleh Kurnia (50).

“Pertama kali dilihat oleh anaknya pak Kamrun bernama Baharudin yang baru pulang salat Tarawih,” ucap Khomaini kepada benuanta.co.id, Ahad 3 April 2022.

Kata dia, saat mengetahui rumah orangtuanya terbakar, Baharudin lantas berteriak memanggil warga sekitar untuk berusaha melakukan pemadaman. Dikarenakan alat yang digunakan kurang memadai, akhirnya dengan cepatnya rumah tersebut ludes dan rata dengan tanah.

“Jadi rumah terbakar ini rumah disekat 2 bagian, satu bagian untuk hunian satunya toko sembako. Api cepat membesar karena alat pemadam yang kurang memadai,” jelasnya.

Setelah diselidiki, kepolisian memenukan penyebab sementara karena kompos gas yang ada di bagian dapur milik Kamrun.

“Dugaan sementara karena kompor gas. Kerugian cukup besar kisaran Rp 700 juta karena saat kebakaran, api kemudian membesar dan menyambar toko sembako milik ibu Kurnia,” pungkasnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2874 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *