oleh

Sambut HUT Kaltara, IESPA Gelar Tournament Mobile Legend

benuanta.co.id, TARAKAN – Indonesia e-Sports Association (IESPA) Kaltara akan menggelar Event Tournament Mobile Legend. Turnamen itu digelar dalam rangka memperingati HUT Kaltara ke-9 pada 25 Oktober mendatang.

“Jadi untuk rangkaian acara HUT Kaltara, kita cuma ngadain satu event aja yaitu Mobile Legend,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Tournament, Jefri S Pembengo, Ahad (17/10/2021).

Mengenai pendaftarannya, IESPA menyebarkan formulir online untuk diisi peserta. Dalam hal ini IESPA tidak membatasi jumlah tim yang mengikuti tournament. Khusus untuk menyambut hari jadi Kaltara nanti, pihaknya juga tidak memungut biaya pendaftaran.

Baca Juga :  Sempat Kejar-kejaran, Jambret di Pantai Amal Ditangkap Warga

“Pendaftarannya by link, jadi peserta itu mengisi formulirnya lewat link, kita membuka seluas-luasnya ini juga gratis tidak dipungut biaya, untuk usia juga bebas,” lanjut Jefri.

Sayangnya, karena masih suasana pandemi COVID-19, Tournament ini nantinya akan digelar secara online untuk kualifikasinya. Namun, pada tahap final akan langsung digelar di Ibu Kota Kaltara, yakni Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  UMK Tarakan Naik 12 Ribu, Begini Kata Pakar Ekonomi

“Untuk mulai kualifikasi online, kemudian finalnya itu kita ambil nanti beberapa tim yang akan bertanding secara offline di Bulungan,” sambungnya.

Menurut Jefri, antusias penggemar game online di Kaltara sangatlah tinggi. Untuk itu pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Dispora Kaltara agar dapat bersinergi untuk game yang masuk kedalam e-sport ini.

“Ada arahan dari ketua IESPA kaltara untuk kita komunikasi juga nanti sama Pemprov dalam hal ini Dispora, dan sebelumnya kegiatan kita sering disupport,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Disdikbud Tarakan Tepis Tudingan Intoleran oleh Pihak Sekolah

Reporter : Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *