oleh

Kapolda Kaltara Hadiri Upacara HUT TNI Ke-76, Ini Harapannya

TANJUNG SELOR – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari jadi ke-76 yang jatuh tepat pada hari ini, Selasa (05/10/21) dengan mengangkat tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Perayaan hari jadi TNI kali ini sama persis dengan perayaan tahun lalu yang dilakukan secara virtual, akibat wabah global pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda hampir di seluruh negara, termasuk Indonesia.

Di Kalimantan Utara sendiri, upacara yang dipimpin langsung Presiden RI itu diikuti secara virtual di Lapangan Apel Komando Resor Militer 092 Maharajalila (Kodim) 0903 oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, Kol Inf Ketut Gede Wetan Pastia, SE (Kasrem 092/Mrl), Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum (Gubernur Prov Kaltara), Ketua DPRD, Ketua DPRD Kab Bulungan Kilat Bilung, A.md, Bupati Bulungan Syarwani S,Pd,Msi, Danbrigif 24/BC Kol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, Kolonel Inf Makmur Siagian.

Baca Juga :  Presiden akan Groundbreaking KIPI pada 16 Desember 2021 Mendatang

Kasi Intel Korem 092/Mrl Kolonel Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P, Kasi Ter Korem 092/Mrl Kolonel Kav Suteja, SH, M,Si, Kasi Ops Korem 092/Mrl Kol Inf Barnard J. Hutahuruk, Kasi Pers Korem 092/Mrl lKol Inf Jatmiko Aryanto, SE, Kasi Log Korem 092/Mrl Kol Czi Syaiful Rachman, SE, Dandim Malinau 0910/Mln Letkol Inf Sofwan Nizar, S. Sos, M Han, Dandim 0914/Tnt Letkol Czi Tri Priyo Utomo ST, dan Danpos TNI-AU Tanjung Selor Letda Pnb Sugiharto.

Baca Juga :  KSBSI Bulungan Tolak UMK 2022, Buruh Minta Kenaikan 10 Persen

Usai mengikuti upacara, Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono S.I.K mengatakan bahwa TNI merupakan rekan terdepan POLRI dalam menjaga Keamanan dan Keutuhan NKRI. Sehingga HUT TNI ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh personel Polri, khususnya di Polda Kaltara dan jajaran.

Lanjut Kapolda, kekompakan dan solidaritas TNI Polri di Kaltara terjalin sangat harmonis, utamanya dalam menyukseskan percepatan penanganan pandemi Covid-19. Kapolda berharap di usianya yang semakin matang, TNI semakin jaya dan sinergitas dengan Polri semakin erat.

Baca Juga :  Sesi Pertama Ujian SKB, 1 Orang Tak Hadir Tanpa Keterangan 

“Kekompakan TNI Polri sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan Bangsa ini. Untuk di Kaltara sendiri alhamdulillah kekompakan tersebut terjalin sangat erat, sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik, khususnya di masa pandemi Covid ini,” tutur orang nomor satu di Polda Kaltara ini.

Sebelum menutup acara, Kapolda menyampaikan bahwa TNI dan Polri lahir dari kandungan dan rahim yang sama, ibu yang sama, sehingga walaupun sejak terpisah dari ABRI, namun tetap menjadi saudara dan saling merasakan senasib dan sepenanggungan.(*)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *