Hasil Kualifikasi Road Race PON XX Papua, Pembalap Kaltara Start di Posisi 21

benuanta.co.id, MERAUKE – Ajang Road Race PON XX Papua 2021 pembalap Kaltara Fitriyadi, yang turun di Kelas Standar Perorangan harus berjuang keras demi mendapatkan hasil maksimal.

Pasalnya, hasil kualifikasi yang berlangsung Selasa (5/10/2021), Fitriyadi mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1:17.181. Terpaut 5 detik dari Pembalap tuan rumah yaitu Fahmi Basam, yang akan mengawali start di urutan pertama dengan catatan waktu terbaik yaitu 1:12.554.

Sementara Fitriyadi akan mengawali start di urutan ke 21 dari 22 pembalap yang akan bertarung di Kelas Standar Perorangan.

Baca Juga :  Atlet Panahan Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Pelatih Segudang Prestasi

Usai kualifikasi menentukan urutan nomor start yang dilakukan hari ini. Perlombaan juga akan dilangsungkan di Sirkuit Freedgeeb Waninggap Sai Gau Tak.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara, Sulis Krisbowo mengatakan, meski belum mendapatkan hasil maksimal dari kualifikasi, pihaknya bersyukur masih bisa berlaga di ajang olahraga empat tahunan ini.

“Di dalam balap berbagai permasalahan pasti ada. Pembalap bagus saja terkadang motornya trouble. Kita dari latihan bebas sampai kualifikasi bisa kita ikuti,” ujar Sulis Krisbowo kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Kroasia vs Albania: Pertarungan untuk Jaga Asa ke Fase Gugur

Selain itu, ia juga memastikan dari latihan bebas hingga babak kualifikasi motor yang digunakan tidak ada mengalami kendala.

Terlebih, motor yang digunakan semua pembalap merupakan motor standar. Maka dari itu, pada ajang PON kali ini untuk balap motor lebih membutuhkan kemampuan para pembalap.

“Motor sama, tinggal pembalap lagi yang perlu teknik dan skill di lintasan. Jadi untuk pengaruh motor tidak terlalu besar,” imbuhnya.

Kendati akan start di posisi belakang, pihaknya berharap pembalap tetap bisa maksimal dalam berlomba.

Baca Juga :  Gol Larut Conceicao antar Portugal Taklukkan Republik Ceko 2-1

“Dalam dunia balap motor semua kemungkinan masih sangat mungkin terjadi. Memang berat karena kita posisi di belakang. Namun di dunia balap semua bisa terjadi. Kendala bisa terjadi karena motornya atau jatuh itu pasti bisa,” tutupnya. (*)

Editor : Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *