oleh

Jarang Diekspos, Tanah Olen Tawarkan Keindahan Alam yang Memukau

benuanta.co.id, MALINAU – Tempat wisata Tanah Olen yang terletak di Desa Situlang, Kabupaten Malinau seakan memiliki pesona tersendiri dalam memanjakan mata para wisatawan. Dengan spot keindahan alam yang mumpuni dan kejernian air sungai yang terkenal, Tanah Olen diharapkan dapat memikat wisatawan luar.

Sepasang wisatawan lokal yang ditemui benuanta.co.id, bernama Aldo dan Liona mengaku sudah beberapa kali mengisi waktu liburan mereka dengan berkunjung ke Tanah Olen. Aldo mengaku sangat menyukai kondisi alam Tanah Olen yang sangat asri dan sejuk.

“Sungainya jernih, alamnya juga bagus dan tenang. Apalagi biaya masuknya juga cukup murah hanya Rp. 10 ribu,” kata Aldo.

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

Meskipun Tanah Olen merupakan destinasi wisata yang sangat bagus dengan keindahan alamnya, namun Aldo juga sangat menyayangkan keadaan tempat tersebut yang masih sangat jarang terekspos di media.

Menurut Aldo, sebagai warga Malinau dirinya sangat ingin setiap destinasi wisata di Malinau mendapat promosi yang layak, agar dapat menghasilkan keuntungan juga bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

“Kalau untuk warga Malinau tentu sebagian sudah tahu yang namanya Tanah Olen, tapi bagaimana dengan masyarakat luar Malinau?,” ungkapnya lagi.

“Padahal kunci dari suksesnya tempat wisata itu kan terlihat dari pengunjungnya, tentu tempat wisata seperti ini juga harus dipromosikan dengan baik agar bisa mendatangkan wisatawan luar,” tambahnya.

Selain itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen TP,.M.Si juga menerangkan destinasi wisata yang ada di Malinau sebenarnya masih lebih baik dari tempat wisata lainnya yang sudah terkenal di Indonesia.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

“Kalau soal kualitas tempat wisata kita disini sebenarnya lebih bagus dari tempat wisata lainnya. Kondisi alam kita masih alami dan tempat wisata kita juga banyak. Namun karena kurangnya promosi, tempat wisata kita menjadi tenggelam dengan yang lain. Sehingga saya pun memiliki komitmen untuk mempromosikan semua tempat wisata di Kaltara,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor : Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *