Federico Chiesa Resmi Merapat ke Juventus dari Fiorentina

Jakarta – Federico Chiesa resmi merapat ke Juventus yang memboyongnya dari salah satu seteru abadinya, Fiorentina, umum klub Serie A Italia ini dalam lamannya.

Juve mengungkapkan bahwa Chiesa meneken kesepakatan awal berdurasi dua tahun senilai sepuluh juta euro setelah itu mereka akan membeli pemain 22 tahun tersebut dengan nilai 40 juta euro yang tergantung kepada target-target olahraga pada akhir musim 2021/2022.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Klub Turin itu juga mengatakan biaya transfer itu bertambah sepuluh juta euro yang tergantung penampilan sang pemain selama durasi kontrak saat ini.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Transfer itu diungkapkan oleh operator Liga Italia pada Senin saat mereka mengumumkan daftar pemain yang resmi pindah, melalui laman resminya. Saat itu kedua klub belum mengeluarkan pengumuman.

Chiesa menyetujui kontrak tahunan senilai lima juta Euro di Juve dan telah melakukan pemeriksaan medis di Florence pada Senin. Setelah itu dia bergabung dengan timnas Italia menjelang tiga pertandingan yang akan dimainkan tim Azzurri dalam sepuluh hari mendatang.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Dia digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik di Italia dan Juve tidak menutupi ketertarikan mereka terhadap Chiesa dalam beberapa musim terakhir.

Pemain sayap itu telah mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilannya dalam semua kompetisi untuk Fiorentina pada musim 2019/2020.

Chiesa sudah 19 kali membela timnas sejak melakukan debut internasionalnya pada 2018. Di timnas, dia baru mencatatkan satu gol.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Kedatangannya ke Juve menyusul kepergian Daniele Rugani ke Rennes, Mattia De Sciglio ke Lyon, dan Douglas Costa ke Bayern Muenchen. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *