oleh

Diduga HP Terbakar di Dalam Lemari, Nyaris Hanguskan Rumah Warga Karang Anyar Pantai

TARAKAN – Api nyaris meratakan rumah warga bernama Silviana, warga RT 18, Kelurahan Karang Anyar Pantai (Belakang Bank Indonesia), Selasa 15 September 2020, sekitar pukul 17.30 Wita.

Kasi Ops Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (PMK) Tarakan, Irwan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan via call center 112 sekitar pukul 17.30 Wita, dan segera mengerahkan tim menuju lokasi kejadian.

“Dibantu oleh Mako Damkar & Penyelamatan Kp.1, setibanya di lokasi Tempat Kejadian Kebakaran (TKK), personel bergerak pada sasaran, segera memadamkan titik api yang berada di dalam kamar. Alhasil api dapat dicegah sebelum menjadi lebih besar,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Dijelaskan Irwan, diduga api berasal dari dalam lemari pakaian. Dalam kejadian ini hanya lemari pakaian yang terbakar, tidak merembet ke rumah berkonstruksi kayu itu. Api dengan cepat dikuasai dan dampaknya tidak meluas.

Menurut informasi dari pemilik rumah, di dalam lemari pakaian yang terbakar ada beberapa Handphone dan remote control televisi. “Sementara kita simpulkan, tinggi kemungkinannya penyebab timbulnya api berasal dari HP tersebut,” jelasnya.

Dalam proses pemadaman ini, PMK mengerahkan armada fire truck 2 unit, suply truck 4 unit, 1 unit fire jeep pertamina, 1 unit ambulance 112 dan PMI. Personel Fire rescue 20 orang, Pertamina brigade 5 orang, PMI 4 orang, 2 orang personil 112 dan ADO relawan sebanyak 5 orang.

Disampaikan Irwan, sebelumnya sekitar pukul 16.30 Wita, personel fire rescue Tarakan melaksanakan evakuasi buaya di Sungai Embung PDAM Persemaian.

“Namun karena mendapatkan laporan terjadi kebakaran maka tugas evakuasi buaya kita hentikan sementara, personel bergerak menuju ke tempat kejadian kebakaran,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed