oleh

Bantuan 90 Koli APD dan Masker Tiba di Tarakan Disambut Dandim 0907/Tarakan

TARAKAN – Pesawat Angkatan Udara Indonesia Air Force tiba di Lanud Anang Busra Tarakan pukul 15.30 Wita, dengan membawa logistik berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat untuk didistribusikan kepada Dinas Kesehatan kabupaten kota di Provinsi Kaltara.

Kedatangan APD ini langsung disambut Komandan Lanud Kolonel PNB H. K. D Handaka, S.Sos,  MM, Komandam Kodim (Dandim) 0907/Tarakan, Letkol Infantri Eko Antoni Chandra Lestianto, bersama Direktur Utama RSUD Tarakan, dr. Hasbi Hasyim.

“Jadi beberapa pesawat telah mendistribusikan APD di beberapa daerah. Di antaranya Sumatera dan Kalimantan ” kata Handoko kepada benuanta.co.id, Sabtu (4/4/2020). APD ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan untuk penanganan pasien covid-19.

Kebetulan untuk bantuan APD di wilayah Kaltara menggunakan pesawat Hercules dengan membawa APD sebanyak 80 koli dan 10 koli masker. “Memang ini bantuan pemerintah yang disebar ke Kalimantan menggunakan pesawat Hercules, dan bantuan ini diserahkan ke Kodim untuk bantu distribusikan,” tuturnya.

“Kalau untuk bantuan, kita hanya menunggu kalau memang ada kami siap untuk bantu distribusikan dari pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0907/Tarakan, Lektol Infantri Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan, bantuan APD itu juga diserahkan kepada pemerintah provinsi melalui Direktur Utama RSUD Tarakan.

“Jadi kami sudah serahkan ke pemprov, nanti pihak pemprov lah yang akan menyimpan dan mendistribusikan ke setiap kota dan kabupaten sesuai kebutuhan mereka,” ungkap Candra.

Selain itu, Kodim juga siap membantu pemerintah provinsi maupun kota dalam pendistribusian APD dan Masker yang telah diberikan.

“Secara umum kami siap, karena ini tugas bersama. Karena perlu bahu membahu untuk memustukan rantai covid-19 ini. Intinya kami siap mau diantar kemana mau dibagi kemana, kami siap,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed