DPRD Kaltara Dukung Penuh Gerakan Literasi di Daerah

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara ( Kaltara), Vamelia Ibrahim berjanji memperkuat gerakan literasi.

Vamelia mendukung penuh gerakan literasi di Kaltara sebagai salah satu upaya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Pengalamannya sebagai Bunda Literasi di Kabupaten Tana Tidung (KTT), membuatnya optimis bisa membudayakan literasi di Kaltara,” katanya, Ahad (6/10/2024).

Literasi merupakan salah satu modal utama menuju kesejahteraan masyarakat di Kaltara. Mengingat pentingnya literasi bagi masyarakat, sebab ia berharap dapat berkontribusi lebih untuk Kaltara.

Baca Juga :  HUT Nunukan ke 25, Pemimpin Kabupaten Nunukan Selanjutnya Diharapkan Tingkatkan Pembangunan

Dirinya sangat berkeinginan berkontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penguatan bidang literasi.

“Kebetulan saya di Tana Tidung juga mengembang amanah sebagai penggerak Bunda Literasi,” ucapnya.

“Jadi di Tana Tidung itu untuk programnya sudah jelas, kami masing-masing setiap itu sudah memiliki taman bacaan masyarakat yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan menggunakan Dana Desa sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes),” tuturnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara Achmad Djufrie Ajak Seluruh Legislator Parlemen Jaga Kekompakan

Menurutnya, hal ini telah disesuaikan dengan Permendes tentang penggunaan dana desa yang dialokasikan untuk pendidikan.

“Inilah yang kemudian ingin saya tularkan di seluruh daerah di Kaltara. Insyaallah saya akan masuk ke Komisi IV bidang Pendidikan di DPRD Kaltara 2024 – 2029,” jelasnya.

Vamelia berharap dengan tercukupinya kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan utamanya literasi, dapat menjadi modal utama dalam mensejahterakan masyarakat. (*)

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara Achmad Djufrie Ajak Seluruh Legislator Parlemen Jaga Kekompakan

Reporter: Ikke

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *