Ditinggal Tidur Lupa Matikan Api di Dapur, Rumah Saukah di Lumbis Hulu Ludes

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kebakaran hebat melahap satu unit rumah dan 5 bangunan lainnya termasuk sarang burung walet di Lumbis Hulu pada Selasa, 20 Agustus 2024 sekira pukul 03.00 dini hari.

Api dengan mudah menyebar karena rumah warga ini berbahan kayu. Petrus Warga Lumbis Hulu, mengatakan pada hari Senin (19/8), pasangan suami istri Saukah dan Sainah, tengah membuat acara dengan memotong satu ekor sapi, sebagian dibagi ke warga sekitar.

“Sebagian dia masak, karena ketiduran lupa mematikan api, membuat rumah milik Saukah dan Sainah ini terbakar,” kata Petrus, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  BPN Nunukan akan Sertifikat 1.400 Bidang Tanah Pelepasan Kawasan Hutan di 3 Kecamatan

Lanjutnya, saat Sainah bangun melihat dapur rumahnya sudah terbakar, tidak pikir panjang langsung masuk kembali membangun suami dan menyelamatkan barang berharga milik mereka.

“Tidak ada korban jiwa, sedangkan yang sempat diselamatkan hanya berkas dan manik selebihnya habis terbakar,” jelasnya .

Rumah yang hangus terbakar 1 rumah milik Saukah, 1 rumah walet milik Yangkai, rumah milik Daud juga ikut terbakar bagian dinding karena berdekatan dengan sumber api, termasuk Mess guru milik Sosiawan dan Yansen bolong di belakangnya.(*)

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Sembako Masyarakat Krayan lewat Jembatan Udara

Reporter:Darmawan

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *