DP3AP2KB Kaltara Siapkan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) merencanakan dalam waktu dekat kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB) Kaltara, Dadang Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut bakal mengundang seluruh perwakilan unsur organisasi perempuan.

“Mudah-mudahan bisa terealisasi ketika usulan anggaran di setujui,” singkatnya Rabu (31/7/2024).

Disebutkan kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak rencana bakal berlangsung antara pada Oktober dan November.

“Kegiatan tersebut rencana dilakukan setelah terbentuknya ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah Kaltara,” imbuhnya.

Sebab ia menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah tindaklanjuti beberapa program sebelumnya yang sudah terealisasi.

“Yaitu kegiatan sebelumnya bernama bimtek mencegah kekerasan di satuan pendidikan dan pencegahan bullying,” tegasnya.

Terutama pihaknya punya keinginan ke depan setiap masing-masing satuan pendidikan di Kabupaten Kota Kaltara.

“Rencana titiknya ada dua sekolah setiap kabupaten kota akan dipusatkan kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan dan bullying,” tuturnya.

Dirinya pun berharap pada anggaran perubahan Pemprov Kaltara beberapa usulan kegiatan DP3AP2KB dapat dukungan Gubernur Kaltara.

“Kita berharap pak Gubernur Kaltara mendukung kegiatan kami. Sebagai wujud usaha kita melahirkan generasi emas Provinsi Kaltara dengan menjaga mulai usia dini terhadap pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan,” pungkasnya. (Adv)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *