Taupan Madjid Pimpin KONI Berau 2024-2028

benuanta.co.id, BERAU – Pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau resmi berlabuh pada Taupan Madjid usai drama panjang ditinggal La Ode Ilyas 6 bulan lalu.

Taupan Madjid yang terpilih secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua KONI Berau untuk periode 2024-2028 saat Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) 2024, Ahad, 30 Juni 2024, di Samarinda

“Benar. Secara aklamasi karena calon tunggal,” ungkap Sekretaris Tim Karateker KONI Berau, Pahri melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (1/7/2024).

“Saya membenarkan, bahwa telah ditunjuk sebagai Ketua KONI Berau baru.Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujar Taupan Madjid.

Baca Juga :  Polres Ungkap 1.611 Ribu Kardus Berisi Miras dari Sambaliung 

Jika dirinya maju di Musorkablub berdasarkan dukungan dan kepercayaan 33 cabor dari 42 cabang olahraga yang aktif.

“Meskipun saya sempat mempertimbangkan dorongan dari puluhan Cabor untuk maju sebagai calon Ketua KONI Berau,” bebernya.

Kata Taupan sebagai insan olahraga, sangat merasa terpanggil untuk membenahi kepengurusan KONI Berau ke depan.

“Karena memimpin KONI ini juga tidak mudah. Tapi kalau dibiarkan juga, saya khawatir jika dibiarkan, atlet-atlet yang sudah berjuang dan berlatih pembinaannya malah tidak jalan kedepannya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dirut RSUD Abdul Rivai Bantah Ada Dokter Spesialis Tidak Mau Tugas di RS Talisayan

Dirinya berharap, kepada seluruh pengurus cabor yang aktif dapat bersama-sama, dan bersatu untuk memajukan olahraga di Kabupaten Berau.

“Apalagi, dalam waktu dekat, akan dilaksanakan PON XXI di Sumatra Utara dan Aceh. Karena dari KONI Kaltim meminta pengurus KONI Berau untuk ikut serta mendampingi atlet Berau yang lolos di PON Sumut-Aceh. Yang lalu biar berlalu, mari kita menatap target ke depan,” tegasnya.

Usai ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua KONI Berau yang baru, dirinya pun harus segera tancap gas.

Baca Juga :  Hari Wibowo Titip Pesan Kepada Kajari Berau Yovandi Yazid Bantu Selesaikan 2 OPD

“Karena saya ditarget KONI Kaltim untuk membentuk kepengurusan baru. Kami juga diberi waktu paling lama 30 hari sudah ada pengurus. Makanya kita harus gerak cepat. Kalau formaturnya sudah ada,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2257 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *