Bupati Berau Apresiasi Meja Panjang di Kampung Merasa 

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya Kegiatan Pesta Meja Panjang atau Uma Dadou di Kampung Merasa, Kecamatan Kelay.

Pesta meja panjang yang dilaksanakan sejak 20 Juni lalu dan ditutup Jumat (28/6/2024) tadi malam oleh artis Ibukota Siti Badriah.

“Kegiatan tahunan ini tidak hanya menjadi ajang pelestarian budaya tetapi juga merupakan potensi besar bagi pariwisata di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur,” ucapnya Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga :  Seluruh Kampung di Berau Diupayakan Miliki Sarana Air Bersih

Menurutnya Uma Dadou dipenuhi dengan berbagai kegiatan dan lomba yang menggambarkan kekayaan budaya Dayak.

“Mulai dari tari kreasi modern, musik sape, menyumpit, menombak, hingga nyanyian lagu-lagu daerah Dayak, semuanya disajikan dengan meriah dan penuh semangat,” bebernya.

Tidak hanya warga lokal, pihaknya menjelaskan para wisatawan dari berbagai daerah juga turut berpartisipasi dan menikmati ragam acara yang disuguhkan.

Baca Juga :  Bupati Sebut Festival Meja Panjang Kampung Merasa Masuk 300 Besar ADWI

“Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu adalah budaya membakar lemang bersama,” tuturnya.

Sri Juniarsih Mas juga menjelaskan aktivitas ini tidak hanya menjadi simbol kebersamaan tetapi juga menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung.

“Selain itu, beberapa stand UMKM turut hadir menjual pernak-pernik khas Dayak, memperkenalkan kerajinan tangan lokal yang kaya akan nilai seni dan budaya,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Bupati Harap Festival Bekudung Betiung jadi Event Nasional

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2249 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *