Tahun ini Dishub Berau Lanjutkan Pemasangan 1.073 Titik PJU

benuanta.co.id, BERAU – Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai perkotaan hingga ke kampung telah terealisasikan sejak beberapa tahun lalu. Dinas Perhubungan Kabupaten Berau kembali membangun sebanyak 1073 titik PJU solar cell yang tersebar di 13 kecamatan.

Terutama di Kota Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur dan Gunung Tabur menjadi kecamatan dengan titik PJU terbanyak dibangun.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menjelaskan, berdasarkan laporan realisasi dan progres pembangunan PJU, pada tahun lalu PJU telah terbangun 616 titik

Baca Juga :  Gamalis Siap jadi Bupati atau Wakil, Sinyal Pisah dengan Petahana

“Tahun ini pembangunan akan dilanjutkan sebanyak 1073 titik yang progresnya masih terus berjalan,” bebernya, Rabu (12/6/2024).

“Pembangunan PJU ini menjadi perhatian kami untuk memastikan penerangan jalan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Pembangunan PJU ini dijelaskannya merupakan realisasi dan menjawab harapan masyarakat yang telah disampaikan pemerintah kampung dan kelurahan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

Baca Juga :  Harap Lestarikan Peninggalan Sejarah Naskah Kuno ke Bentuk Digital

“Sehingga kami menargetkan pembangunan PJU, di luar dari 18 program prioritas yang hingga kini juga terus berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Setkab Berau, Ismiyanto, menyebutkan proses pembangunan PJU pada tahun ini sudah berjalan sekitar 56,95 persen

“Target kami tuntas sebelum akhir tahun. Untuk wilayah Tanjung Redeb masih berjalan di LPSE dan diperkirakan pada Juli sudah berjalan hingga 90 hari ke depan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Kajari Berau Pantau Dua OPD Terkait PAD

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2025 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *