Tarakan Tuan Rumah POPDA 24-29 Juli 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan bertemu Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Disporapar) Kota Tarakan membahas Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024.

Plt Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kaltara Rahman mengatakan, POPDA akan dilaksanakan pada 24-29 Juli 2024, diikuti pelajar dari 4 kabupaten 1 kota di Kaltara.

Peserta siswa aktif duduk di kelas 10 dan kelas 11 SMA. Kemudian usia pelajar 1 Januari 2007 atau 17 tahun. POPDA khusus yang berusia 17 ke bawah. Peserta POPDA harus memiliki NISN.

“Kemudian punya fotokopi atau legalisir buku rapor dan kartu pelajar, itu persyaratan mendasar agar para peserta bisa segera mempersiapkan,” jelas Rahman.

Dispora Kaltara akan meninjau venue yang digunakan POPDA.

“Mungkin bersama teman-teman Disporapar Kota Tarakan untuk meninjau venue yang akan kita pakai untuk POPDA,” ujarnya.

8 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam POPDA di antaranya sepak bola, bola voli, bola basket, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak takraw dan tinju serta pencak silat.

Hadiah bagi atlet pelajar daerah berupa medali. Terdapat juara umum dalam POPDA.

Dispora Kaltara berharap hasil kegiatan POPDA tahun 2024 atlet terbaik bisa turut andil ikut kontestasi tingkat nasional.

“Intinya untuk mempersiapkan atlet-atlet Pelajar Daerah Kalimantan Utara dalam hal ini BAPOPSI Kalimantan Utara untuk berlaga di Pra Popnas bulan November di Solo,” imbuhnya.

Selain itu, Rahman rutin berkoordinasi dengan panitia serta juri masing-masing Cabor yang akan berlaga di POPDA Tarakan agar pertandingan berjalan dengan fairplay.(adv)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *