Sinyal Kuat dari Relawan Gerindra Duetkan Ibnu Saud – Hj Mariyam di Pilwali Tarakan

benuanta.co.id, Tarakan – Siapa wakil dari Calon Wali Kota Tarakan, Ibnu Saud masih menjadi teka-teki hingga kini. Beberapa alternatif calon wakil wali kota sudah bermunculan. Beberapa figur alternatif tersebut patut diperhitungkan Gerindra dalam kontestasi politik di Kota Tarakan, belakangan ini.

Ia adalah Dra Hj Mariyam M.Si salah satu figur yang didorong oleh Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) dan Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kota Tarakan sebagai calon wali kota Tarakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini.

Hj Mariyam, dalam kontestasi politik Tarakan kali ini bermodalkan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan sementara satu kursi. Dari sejumlah alternatif calon wakil wali kota, Hj Mariyam satu – satunya figur yang menjadi perhatian beberapa pasang calon, salah satunya Ibnu Saud dari Partai Gerindra.

Mengenai hal ini, Ketua Relawan Baguyoo Kaltara, Sultan Pahang mengatakan sejauh ini Partai Gerindra dan Relawan Baguyoo sudah melirik Hj Mariyam sebagai salah satu figur yang cocok diduetkan dengan Ibnu Saud. Pasalnya, kedua figur dinilai memiliki daya tarik tersendiri sebagai calon wali kota maupun wakil walikota.

Baca Juga :  Surat Rekomendasi Gerindra untuk Zainal, Ibnu: Tunggu Waktu yang Pas 

“Komunikasi politik terus berjalan termasuk ke tim Hj Mariyam. Kami sangat mendukung jika Ibnu Saud dan Hj Mariyam berpasangan di Pilwali 2024. Keduanya punya pengalaman yang patut diduetkan. Satu pernah menjadi legislatif di DPRD Provinsi dan sebagai Ketua DPD Gerindra, sementara satunya berkarir di birokrasi dan sudah berpengalaman di pemerintahan serta didukung FKWT dan FKPT Kota Tarakan,” tuturnya pada benuanta.co.id pada Rabu, 19 Juni 2024.

Ditanyakan soal sinyal Partai Gerindra akan meminang Hj Mariyam sebagai mendampingi Ibnu Saud di Pilwali nanti, menurutnya hal itu bisa saja akan terjadi. Mengenai hal itu ia tak jemawa lantaran sejauh ini komunikasi politik kepada Hj Mariyam terus terjalin baik.

Baca Juga :  All Out, Gerindra Optimis Menangkan PSU di Tarakan Tengah 

“Kita menunggu keputusan Partai Gerindra. Yang pasti ini duet yang cocok bagi kami. Sebagai relawan, di mana Partai Gerindra di situlah kami sebagai tim untuk memenangkan dan mendukung pasangan calon,” ujarnya.

Sebelumnya, FKWT dan FKPT Kota Tarakan resmi mengusung Hj Mariyam maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Tarakan 2024 mendatang. Penunjukan Hj Maryam sebagai calon pada Pilwali dari warga Tidung itu dilakukan pada pertemuan silaturahmi pengurus FKWT dan PKPT Kota Tarakan di Alska Cafe pada Selasa, 17 April 2024 lalu.

Ketua Pengurus Daerah FKWT Kota Tarakan, Idoeliansyah Sabran mengatakan hasil dari musyawarah ini nanti akan diteruskan kepada Pengurus Besar FKWT Provinsi Kaltara untuk nantinya mendapat surat rekomendasi penunjukan calon kepala daerah.

“Ada beberapa hal yang kita pertimbangkan dalam penunjukan Hj Mariyam. Salah satunya beliau (Hj Mariyam) merupakan tokoh perempuan Tidung, dan beliau memang berbuat banyak pada komunitas Tidung. Selain itu juga beliau pernah menjabat di beberapa OPD yang berkaitan langsung dengan permasalahan di Kota Tarakan,” terangnya.

Baca Juga :  DPW PSI Kaltara Bantah Salah Satu Bakal Calon Bupati di KTT Kantongi Rekomendasi Partai

Selain itu, pertimbangan lain dari penunjukan Hj Mariyam juga berkaitan dengan sosok Hj Mariyam yang cukup dikenal oleh tokoh-tokoh masyarakat Tidung, dan telah ikut sebagai peserta Pemilu pada Pemilihan Legislatif 2024.

“Pengalaman politik yang dilakukan beliau kemarin (pemilihan legislatif) dapil Tarakan untuk provinsi yang telah membangun titik-titik basis suara melalui Partai PAN juga menjadi pertimbangan lain mengusung Hj Mariyam,” ujarnya. (*)

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *