Mantapkan Diri Berpisah, Hanafiah Pilih Jalan Politik Sendiri

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan, H Hanafiah memantapkan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kali ini, ia memutuskan tidak lagi bergandeng tangan dengan suami dari Bupati Nunukan yang juga mencalonkan diri sebagai bupati, melainkan akan berpasangan dengan H. Basri.

Kata H. Hanafia, itu merupakan keputusan politik dirinya bersama keluarga bahwa ia akan maju di Pilkada Nunukan mendampingin H. Basri.

Baca Juga :  PKS Segera Umumkan Bacalon di Pilgub Kaltara 

“Kehadiran dengan H Basri untuk memberika alternatif pilihan Pemimpin Kabupaten Nunukan ke depanya. Kami hanya menawarkan diri kembali kepada masyarakat,” kata H.Hanafia kepada benuanta.co.id Selasa, 18 Juni 2024.

Lanjut dia, semoga di tahun 2024-2029 Kabupaten Nunukan mendapat pemimpin yang lebih baik lagi, yang sekarang sudah bagus tapi ke depan lebih bagus lagi. Karena di Nunukan membutuhkan leader yang mempunyai komitmen yang kuat dalam membangun daerah ini agar lebih baik.

Baca Juga :  Surat Rekomendasi Gerindra untuk Zainal, Ibnu: Tunggu Waktu yang Pas 

Semakin kompleks permasalahan yang dihadapi, sehingga dibutuhkan alternatif pemilihan calon pemimpin kepada masyarakat. Jika tidak ada alternatif pilihan masyarakat akan bingung karena setiap kontestasi harus ada pilihan.

“Kalau masyarakat menetapkan pilihanya kepada kami ya alhamdulillah,” jelasnya.

Kata H. Hanafiah, partai pengusung untuk sementara sudah ada 6 kursi, 5 dari PKS dan 1 kursi PAN. Dia juga akui bahwa dirinya dari kader Partai Golkar ia berharap akan memdapat dukungan.

Baca Juga :  Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Dengan Tidak Hormat Hasyim Asy'ari

“Sudah ada komonikasi awal tapi belum intens, karena masih butuh waktu,” ujarnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *