Mantap Bertarung di Pilkada Tarakan, Yulius Kantongi Rekomendasi Partai Hanura 

benuanta.co.id, TARAKAN – Maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tarakan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tarakan, Yulius Dinandus mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura, Selasa (4/5/24).

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura melalui Ketua Dewaan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kaltara, Ingkong Ala. Terkait hal ini, Yulius membenarkan pemberian rekomendasi tersebut.

”Iya, benar. Alhamdulillah sebagai kader dan pengurus partai Hanura saya sudah menerima surat rekomendasi dari DPP partai Hanura di Jakarta. Ini langsung oleh Ketua DPD Hanura Kaltara Bapak Ingkong Ala ke saya” ungkapnya.

Baca Juga :  TIPD Kota Tarakan Bakal Lakukan Monev ke Pasar Pasca Iduladha 1445 H

Dengan mengantongi surat rekomendasi, langkah Yulius Dinandus semakin mantap untuk mengikuti pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tarakan.

Adanya surat rekomendasi tersebut, ia dapat lebih leluasa untuk melakukan survei, sosialisasi, komunikasi eksternal ke beberapa partai politik guna memenuhi persyaratan pencalonan kepala daerah dan menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan.

Baca Juga :  Media Benuanta Kurban 1 Ekor Sapi ke Masjid An-Nahl, Dirut: Semoga Bermanfaat bagi Masyarakat

“Surat rekomendasi dari DPP Partai Hanura tersebut, bersifat surat tugas yang diberikan ke saya sebagai bakal calon wakil walikota Tarakan yang berbunyi memerintahkan saya untuk mencari pasangan bakal calon walikota Tarakan yang nantinya akan saya pinang,” jelasnya.

Hingga saat ini, Yulius enggan untuk membeberkan siapa saja calon walikota Tarakan yang menjadi targetnya. Meski demikian, ia telah melakukan komunikasi kebeberapa partai, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk mengumpulkan dukungan.

Baca Juga :  Idul Adha 2024, Pemkot Tarakan Alokasikan 10 Ekor Sapi 

Selain Yulius Dinandus, untuk bakal calon wakil wali Kota Tarakan yang mendapat surat rekomendasi dari partai Hanura adalah dr Khairul sebagai calon Wali Kota. Untuk diketahui Hanura memperoleh tiga kursi di kota tarakan dari hasil pemilu 2024 lalu. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1985 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *