Gubernur Apresiasi Kerja Sama BI dalam Perekonomian Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) mengapresiasi kerja sama Bank Indonesia (BI) Kaltara dalam memajukan perekonomian Provinsi Kaltara dengan melaksanakan kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Kaltara pada Kamis, 6 Juni 2024.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang berharap sinergi tetap terjalin dan ditingkatkan antar BI dan Provinsi Kaltara.

Ia mengatakan sebagai salah satu provinsi termuda di Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus rutin berbenah untuk memperbaiki ekonomi di Kaltara ke arah yang positif.

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Pandangan Fraksi DPRD

“Alhamdulillah kita patut bersyukur, tahun 2024 ini ekonomi Kaltara tumbuh positif sebesar 4, 78 persen year on year (yoy). Ini melanjutkan tren positif dibandingkan 2023 lalu yang tumbuh 4,61 persen year on year,” jelasnya.

Pertumbuhan ini tidak terlepas dari kemajuan pembangunan di Kaltara, seiring dengan pertumbuhan ekonomi positif tersebut perlu di apresiasi juga inflasi pada bulan Mei terjaga sebesar 2,47 persen yo dibawah batas target yang ditetapkan nasional.

Baca Juga :  Enam Peserta Bersaing dalam Pemilihan Duta Baca

Orang nomor satu di Kaltara ini menegaskan hal tersebut harus tetap terjaga apalagi pada momen Hari Besar Keagamaan (HBK) dimana trend kenaikan harga pasti terjadi sehingga terjadi inflasi.

“Pemerintah Kaltara berkomitmen untuk terus akselerasi dari berbagi sektor untuk mewujudkan Indonesia emas. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Sunny Celine

Baca Juga :  Kolaborasi KPwBI dan Pemprov Kaltara dalam Pengendalian Inflasi

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *