Dispora Susun Juknis Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Kaltara 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan persiapan untuk menggelar Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi Kaltara. Perhelatan olahraga antar pelajar tersebut dijadwalkan digelar akhir Juli 2024.

Plt Kepala Bidang Olahraga Dispora Kaltara, Rahman menjelaskan, untuk gelaran olahraga antar pelajar perdana ini pihaknya sudah menyepakati bahwa Kota Tarakan akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

“Ini tingkat provinsi dulu kita laksanakan sekaligus melaksanakan seleksi  untuk persiapan Pra Popnas. Kalau tuan rumah ini sudah disepakati dari FGD keolahragaan,” jelasnya, Kamis (6/6/2024).

Adapun saat ini, persiapan yang sudah dilakukan berupa penyusunan petunjuk teknis (juknis) Pekan Olahraga Pelajar. Dalam penyusunan juknis ini, pihaknya mengacu kepada Pra Popnas Solo 2024

“Nanti setelah ada yang mendapatkan medali kita akan seleksi untuk memberangkatkan Pra Popnas di Solo bulan November,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tarakan Tuan Rumah POPDA 24-29 Juli 2024

Ia menguraikan, terdapat 8 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, tinju dan pencak silat.

Dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya membatasi usia peserta yang mengikuti yakni maksimal kelahiran 1 Januari 2007.

“1 Januari 2007 atau setelahnya. Tidak mengenal apakah pelajar itu SMA, SMP yang penting pelajar itu memiliki potensi untuk mendapatkan medali di Pra Popnas nanti,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1909 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *