Gubernur Zainal Buka O2SN Tingkat Provinsi

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC). H Zainal Arifin Paliwang, M.Hum., membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat provinsi pada Rabu, 5 Juni 2024 di Kota Tarakan.

Gubernur Zainal mengatakan nantinya siswa yang mengikuti O2SN tingkat SMA, SMK dan SLB di Kaltara ini akan diseleksi untuk menuju olimpiade di tingkat nasional.

Baca Juga :  Sediakan Posko Pengaduan, Disdikbud Himbau PPDB Sesuai Tahapan

“Nantinya kalau ada hasil atlet yang berprestasi akan kita kirim untuk mewakili Kaltara di tingkat nasional,” ujarnya, Rabu (5/6/2024).

Ia melanjutkan, bagi siswa siswi yang mengikuti O2SN, diharapkan tak hanya berprestasi di bidang olahraga namun juga berprestasi ditingkat akademis. Gubernur Zainal juga meminta agar para peserta untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan giat berlatih.

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

“Dengan pelaksanaan O2SN ini kita berharap apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai. Untuk siswa siswi agar tetap terus giat dalam berlatih, agar dapat mengembangkan potensial olahraga dikalangan siswa,” tuturnya

Ia juga berpesan kepada peserta agar tetap menjunjung tinggi sportivitas. Lantaran dalam pertandingan tidak seluruh peserta mendapatkan predikat pemenang. Menurutnya, kekalahan bukanlah kegagalan.

Baca Juga :  Persiapan PPDB Jenjang SMA dan SMK Sudah Capai 99 Persen

“Tetap bermain sportif, karena ada dewan juri yang menjadi penentu dalam pertandingan,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *