Gubernur Zainal Buka O2SN Tingkat Provinsi

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC). H Zainal Arifin Paliwang, M.Hum., membuka secara resmi kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat provinsi pada Rabu, 5 Juni 2024 di Kota Tarakan.

Gubernur Zainal mengatakan nantinya siswa yang mengikuti O2SN tingkat SMA, SMK dan SLB di Kaltara ini akan diseleksi untuk menuju olimpiade di tingkat nasional.

Baca Juga :  Disdikbud Harapkan Peran Sekolah Persiapkan Asesmen Nasional Jenjang SMA Tahun 2024

“Nantinya kalau ada hasil atlet yang berprestasi akan kita kirim untuk mewakili Kaltara di tingkat nasional,” ujarnya, Rabu (5/6/2024).

Ia melanjutkan, bagi siswa siswi yang mengikuti O2SN, diharapkan tak hanya berprestasi di bidang olahraga namun juga berprestasi ditingkat akademis. Gubernur Zainal juga meminta agar para peserta untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan giat berlatih.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Gelar Bimtek Asesmen Nasional Jenjang SMA Tahun 2024

“Dengan pelaksanaan O2SN ini kita berharap apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai. Untuk siswa siswi agar tetap terus giat dalam berlatih, agar dapat mengembangkan potensial olahraga dikalangan siswa,” tuturnya

Ia juga berpesan kepada peserta agar tetap menjunjung tinggi sportivitas. Lantaran dalam pertandingan tidak seluruh peserta mendapatkan predikat pemenang. Menurutnya, kekalahan bukanlah kegagalan.

Baca Juga :  Sekprov Kaltara Buka Bimtek Asesmen Nasional Jenjang SMA Tahun 2024

“Tetap bermain sportif, karena ada dewan juri yang menjadi penentu dalam pertandingan,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *