Puskesmas Tanjung Redeb akan Diperbaiki

benuanta.co.id, BERAU – Peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan terus menjadi konsentrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Setelah memindahkan Puskesmas Bugis ke tempat yang lebih representatif, tahun ini giliran Puskesmas Tanjung Redeb yang akan direhabilitasi.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehab Puskesmas Tanjung Redeb, Dedy, menjelaskan bahwa Pemkab Berau mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar dari APBD 2024 untuk merehab Puskesmas Tanjung Redeb.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Personel Polres Berau di PTDH

“Jadi akan direhab total. Saat ini masih proses tender. Kalau tidak ada kendala, Juni bisa mulai pekerjaan,” ungkapnya, Selasa (4/6/2024).

Sesuai rencana, lanjut Dedy, Puskesmas tersebut akan diselesaikan pada Desember tahun ini. Fasilitas yang akan dibangun dan dilengkapi akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).

“Sama seperti Puskesmas lainya, fasilitas sesuai Permenkes,” tegasnya.

Baca Juga :  Perumda Air Minum Batiwakkal Lakukan Penyesuaian Tarif

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau, Lamlay Sarie, menjelaskan peningkatan Puskesmas kota menjadi atensi pihaknya. Karena itu, pembenahan fisik Puskesmas juga penting dilakukan.

“Dinkes masih dan akan terus berbenah. Puskesmas kota saat ini memang harus direhab. Apalagi Puskesmas Tanjung, didirikan 1976. Jadi sudah harus dipugar,” jelasnya.

“Tipenya mengikuti standar Kemenkes. Misal, ada ruang poli, gawat darurat, dan ruangan administrasi,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Dikira Razia, Pemotor di Berau Tabrak Polisi

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *