Pilkada, Kesbangpol Nunukan Ingatkan Masyarakat Jaga Persatuan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menjelang Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nunukan, Hasan Basri Mursali mengingatkan pelaksanaan Pilkada harus seusia dengan nilai-nilai Pancasila.

“Dasar negara kita Pancasila, jadi kita himbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga perbedaan dan persatuan bangsa, jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah belah kita,” kata Hasan, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga :  Aktivasi IKD di Nunukan Baru Capai 3.521 Penduduk

Hasan mengatakan, pada pelaksanaan Pilkada mendatang ini, nilai-nilai Pancasila harus dijadikan pedoman sebagaimana amalan sila ke 3 persatuan.

Menurutnya, perbedaan pilihan politik merupakan hal yang biasa, namun jangan menjadikan perbedaan tersebut membuat persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik tercerai berai.

Selian itu, Hasan juga mengatakan jika pihaknya mulai gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pada Pilkada mendatang.

Baca Juga :  Dua PMI Ilegal Pulang Lewat Jalur Perbatasan di Krayan

“Tentunya kita berharap semoga pelaksanaan Pilkada mendatang ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” tukasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *