Pemkab Siapkan Rp 13 Miliar untuk Aspal Jalan Kampung Benau Baru

benuanta.co.id, BERAU – Akses jalan menuju Kampung Bena Baru Kecamatan Sambaliung bakal diaspal tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau juga telah mengalokasikan anggaran Rp 13,4 miliar untuk jalan tersebut.

Bupati Berau Sri Juniarsih menuturkan akan merealisasikan pengaspalan jalan pada akses satu-satunya menuju Kampung Bena Baru.

“Akses jalan yang selama ini menjadi keluhan, Insya Allah akan diaspal tahun ini,” ungkapnya Selasa (4/6/2024).

Dirinya mendorong peningkatan kemajuan mulai dari tingkat kecamatan hingga kampung, salah satunya yakni di Kampung Bena Baru yang memiliki potensi di berbagai sektor.

“Kami berkomitmen akan meningkatkan infrastruktur jalan untuk menunjang perekonomian kampung,” ucapnya.

Memang diakuinya, pengaspalan jalan tersebut sudah diusulkan sejak lama, namun tidak semudah itu dapat langsung direalisasikan.

“Pembangunan jalan ini diharapkan dapat menunjang perekonomian kampung dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Pembangunan akses jalan menuju jembatan Bena Baru itu diharapkannya dapat mempermudah masyarakat melalui jalan kampung.

“Mereka yang menjual hasil bumi ke kampung lain tidak lagi terhambat dengan jalan yang berlubang dan becek ketika hujan turun,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Bena Baru, Nyelung Jalin, pihaknya sangat menyambut baik adanya peningkatan akses jalan menuju kampung.

“Masyarakat selama ini mengeluh dan kerap menanyakan terkait pengaspalan jalan di Bena Baru tersebut. Bersyukur akhirnya tahun ini jalan bisa diaspal, karena kalau hujan sudah pasti becek. Belum lagi ketika panas banyak debu berterbangan,” bebernya.

Status jalan itu juga sudah Kawasan Budidaya Non Kehutanan (KBNK), sehingga tidak ada alasan untuk tidak diaspal.

“Kami juga menyampaikan bahwa sebelumnya, jalan juga sempat longsor. Dan mematikan akses jalan satu-satunya menuju Bena Baru. Tapi longsor itu sudah diatasi oleh pemerintah daerah dan tidak ada lagi potensi longsor yang patah di sana,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *