Progres Penerimaan Calon CPNS Memasuki Tahapan Verifikasi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Berdasarkan hasil pengajuan persetujuan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dijelaskan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Andi Amriampa progres penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah memasuki tahapan verifikasi formasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

“Progres terakhir kemarin setelah approvel adalah memastikan bahwa formasi sesuai dengan kualifikasi,” Ahad (2/6/2024)

Menurutnya, setelah proses verifikasi, tahapan selanjutnya yakni berupa coaching clinic atau pembinaan.

“Setelah dilakukan verifikasi atas formasi-formasi yang diajukan, BKN dan Menpan RB juga telah melaksanakan Coaching Clinic atau pembinaan,” jelasnya.

Dalam hal ini, coaching cleanic akan dilakukan dalam bentuk pelatihan singkat yang tujuannya adalah sebagai finalisasi akhir untuk formasi tersebut.

“Setelah final, barulah nanti akan dikeluarkan untuk Surat Keputusan (SK) rincian formasi jabatan dalam penerimaan CPNS 2024 ini,” ungkapnya.

Namun menyoal kapan SK terkait rincian formasi jabatan pada CPNS tersebut keluar, Andi Amriampa belum dalam memastikannya. Hal tersebut lantaran nantinya Menpan RB akan membuatkan SK rincian secara Nasional.

“Kita belum ada informasi resminnya, tapi kita harapkan sebenarnya setelah bulan ini, karena seharusnya terakhir tanggal 28 Mei,” ujarnya.

Karena secara Nasional sebenarnya ada beberapa daerah yang tertinggal untuk proses inputnya, proses verifikasinnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1993 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *