Lantik Lima Penjabat Eselon II Pemprov Kaltara Dilantik

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dilantik gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang pada Jumat, (31/5/2024).

Adapun lima pejabat eselon II yang dilantik oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang adalah Burhanuddin dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. Sebelumnya Burhanuddin menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Kaltara.

Kemudian, Wahyuni Nuzban yang sebelumnya merupakan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana dilantik pada jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  Dua Jamaah Haji Kaltara Wafat di Tanah Suci

Robby Yuridi Hatman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kaltara juga dilantik pada jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Kaltara. Lalu posisi Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Obed Daniel Lumban Toding yang sebelumnya menjabat Kadispora.

Terakhir ada Ilham Zain yang kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebelumnya Ilham menjabat sebagai Kadiskominfo. Usai melantik lima penjabat eslom II, Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang menjelaskan, pelantikan itu sebenarnya dijadwalkan dua minggu lalu. Hanya saja, karena keterbatasan kegiatan sehingga pelantikan itu ditunda dan berlangsung pada hari ini.

Baca Juga :  Ombudsman RI Sambangi Kaltara, Fokus Berikan Penilaian Layanan Publik

Gubernur Kaltara berharap, dengan dilantiknya pejabat baru tersebut dapat bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat.

“Serta banyak inovasi yang dapat mereka lakukan ke depannya,” sebutnya.

Gubernur menegaskan, pelantikan itu dia laksanakan sudah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sudah dapat izin dari Kemendagri, izinnya sudah dapat tiga minggu yang lalu. Mengingat padat kegiatan, sehingga pelantikan ini baru dilaksanakan pada hari ini (Jumat 31 Mei 2024). Kalau ada masalah tidak mungkin berani dong ya, jadi semua sudah sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Turun ke Lapangan, Harga Rumput Laut Disorot Gubernur

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *