Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, di Hotel Tarakan Plaza Rabu (29/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang, M.Hum., mengatakan untuk mendukung tercapainya konvergensi kebijakan penurunan stunting di daerah perlu dilakukan harmonisasi, sinkronisasi serta integrasi pelaksanaan program bangga kencana antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten dan kota beserta sektor swasta, perguruan tinggi, masyarakat sipil maupun media massa sebagai upaya percepatan.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

Terkait hal tersebut ia bersyukur di Kaltara setiap tahunnya dapat menekan angka stunting di bawah angka nasional.

“Banyak sekali program yang dilakukan oleh kabupaten dan kota. Kita selalu komitmen generasi muda ini dari balita kita siapkan. Usia sekolah juga di siapkan kalau kita tidak siapkan generasi yang handal, generasi yang hebat dan tangguh bagaimana kita bisa mencapai Indonesia emas 2045,” ujar Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Dalam rangka mewujudkan generasi emas di tahun 2045, ia meminta semua pihak dapat bekerjasama untuk menekan penurunan stunting khususnya di Kaltara.

“Marilah kita bekerja sama secara sinergis dan bahu membahu, memastikan agar program bangga kencana dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat sebesarnya bagi kesejahteraan rakyat Kalimantan Utara,” ungkapnya.

“Kelak pada tahun 2045, diharapkan dapat dihasilkan generasi emas yang akan menjadikan Indonesia sebagai negara unggul dan maju di dunia,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur Dukung dan Restui PWI Kaltara Mengikuti Porwanas 2024 di Banjarmasin

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2673 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *