Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

benuanta.co.id, TARAKAN – Pekerjaan Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan yang menghubungkan Juata Laut – Binalatung Segmen II terus dikerjakan. Infrastruktur jaringan jalan ini dalam rangka mendukung percepatan dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kaltara.

Mengacu kepada surat edaran direktur Jenderal Bina Marga Nomor 16.1/SE/Db/2020 Tanggal 27 Oktober 2020 tentang spesifikasi Umum Bina Marga untuk pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kaltara, Helmi mengatakan peninjauan jalan tersebut didampingi Kementerian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Menghubungkan jalan di daerah tersebut untuk mempercepat jalan alternatif dan lebih bertumbuh perekonomian warga Binalatung, dan kita selalu koordinasi dengan Balai Jalan dalam hal ini dinas PUPR,” ucap Helmi, Senin (27/5).

“Sumber dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah menjadi jalan milik nasional baru dilakukan di tahun ini, dengan total pagu anggaran Rp 7 miliar,” tutupnya.(adv)

Reporter: Rewinda Karinata

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1932 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *