Mess PT TBPP Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

benuanta.co.id, BERAU – Mess PT TBPP di Kecamatan Talisayan terbakar pada Ahad malam (26/5) sekira pukul 19.45 WITA. Hasil penyelidikan polisi diduga karena korsleting listrik.

Kasi Humas Polres Berau, Iptu Suradi menjelaskan, mess perusahaan yang terbakar tersebut terdiri dari 5 pintu dan terdapat satu unit sepeda motor Honda Astrea yang terparkir.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp 500 juta,” ungkapnya Selasa (28/5/2024).

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Dia menyebut, dari penyelidikan dan pemeriksaan saksi sementara yang dilakukan unit reskrim Polsek Talisayan, kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik di salah satu kamar mess.

“Diduga karena korsleting. Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Dari kronologis kejadian, sekira pukul 19.35 Wita, saksi bernama Ferdinandus sedang berada di depan rumah melihat kepulan asap di depan mess. Melihat telah terjadi kebakaran, saksi tersebut kemudian berteriak meminta pertolongan.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Warga yang mengetahui terjadi kebakaran menghubungi pihak PT. TBPP melalui pesawat radio perusahaan, dan aparat Polsek Talisayan.

“Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran milik PT TBPP tiba sekira pukul 21.00 WITA. Personel polisi yang juga tiga kemudian membantu melakukan proses pemadaman. Sekira pukul 21.45 Wita, api berhasil dipadamkan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1964 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *