Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kenakan baju berwarna putih dan peci hitam, Irwan Sabri bersama tim pemenangannya mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Nunukan di sekretariat DPC Partai Gerindra Nunukan pada Senin, 27 Mei 2024.

Irwan mengatakan, sebagai bakal calon yang pertama mengambil formulir ia berharap Partai Gerindra bisa bersama dalam perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Rencananya saya mau bertolak ke Jakarta, namun setalah saya tau DPC Gerindra ada membuka penjaringan bakal calon hari ini jadi saya batalkan. Karena bagi saya Gerindra ini sangat penting bagi saya makanya saya langsung datang sendiri untuk mengambil formulir pendaftaran,” kata Irwan kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  DPP Gerindra Resmi Usung Zainal-Ingkong

Sedangkan untuk pengembalian formulir pendaftaran ini, ia mengatakan masih akan melengkapi sejumlah dokumen persyaratan. Namun, pengembalian tersebut akan ia lakukan dalam secepatnya.

Irwan mengatakan, hubungannya selama ini dengan partai Gerindra sudah lama telah terjalin dengan baik, bukan hanya saat menjelang Pilkada ini.

“Walaupun saya belum ber-KTA di Gerindra, tapi hati saya sudah di Gerindra,” ungkapnya.

Sementara itu, sejauh ini Irwan mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan partai PDIP. Sehingga, besar harapannya bisa mendapatkan rekomendasi dari Gerindra.

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gerindra sudah menyambut baik kedatangan kami di sini, besar harapan kami Partai Gerindra bisa membersamai perjuangan ini,” harapnya.

Sementara itu, ketua tim penjaringan DPC Gerindra, Abidin Tajang mengatakan, pihaknya membuka penjaringan bakal calon bupati Nunukan sejak 27 Mei hingga 3 Juni mendatang.

“Irwan Sabri merupakan bakal calon Bupati Nunukan pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Gerindra,” kata Abdidin.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Ia mengatakan, untuk tahap selanjutnya, setalah pengambilan formulir pendaftaran, lalu pengembalian formulir pendaftaran.

“Setalah itu, kita akan melakukan survei langsung, untuk melihat elektabilitas dari masing-masing bakal calon yang mendaftar untuk menentukan siapa bakal calon yang kiranya layak diusung oleh Gerindra,” tukasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2630 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *