Pemprov Terus Gencarkan Promosi Kaltara lewat Pariwisata

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) hingga kini terus melakukan upaya untuk mempromosikan Kaltara dari sisi pariwisata, salah satunya melalui gelaran workshop literasi menulis buku pariwisata.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen TP mengatakan, Kaltara sangat kaya dari Sumber Daya Alam (SDA). Walaupun memang yang sempat diidentifikasikan objeknya sebagai destinasi wisata itu baru sekitar lebih dari 300.

“Tapi kalau kita lihat sesungguhnya dari berbagai aspek, sesungguhnya tidak 300, bahkan lebih dari itu. Karena sudut pandang kita inikan masih sangat sempit, dalam arti masih sangat terbatas melihat objek wisata di Kaltara,” ucapnya, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga :  Kegiatan Budaya Lokal Kaltara Berpotensi jadi Daya Tarik Wisatawan

Lanjut Yansen, jika dilihat dari sisi kualitas objek wisata yang ada, Kaltara tidak kalah dengan objek wisata di pulau Jawa maupun daerah lainnya.

“Jujur kalau kita menyaksikan wisata di tempat-tempat lain, itu karena design. Sehingga objek-objek yang ada itu menjadi sesuatu yang menarik,” ungkapnya.

Untuk di Kaltara itu objek wisata sangat banyak, hanya saja tidak ada yang mengetahui. Oleh sebab itu, Yansen mengaku sangat menyambut baik adanya workshop literasi menulis buku pariwisata ini sebagai upaya untuk mempublikasi Kaltara dari sisi kepariwisataan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Kegiatan Budaya Lokal Kaltara Berpotensi jadi Daya Tarik Wisatawan

Adapun keunggulan dari kegiatan ini yang pertama itu adalah yang melakukan itu adalah praktisi atau orang-orang yang membidangi itu. Artinya, ini sungguh sangat tepat karena orang-orang yang ada di dalam kegiatan ini adalah pelaku.

Yansen melihat ini tentu akan menjadi tantangan lagi ke depannya. Karena begitu orang mengetahui tentang keberadaan objek wisata di Kaltara ini, tentu persoalan design dan kesiapan lainnya tentu menjadi persoalan lagi.

Baca Juga :  Kegiatan Budaya Lokal Kaltara Berpotensi jadi Daya Tarik Wisatawan

“Akan tetapi, diharapkan inventarisir daripada objek-objek itu bisa lebih intens dilakukan. Saya kira apa yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata ini sudah tepat,” tutupnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1936 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *