DPUPR Sebut Jalan Kawasan Teluk Sumbang Mulai Masuk Tahap Lelang

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata. Langkah ini diambil untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan memperluas aksesibilitas bagi masyarakat serta pengembangan usaha di sektor pariwisata.

Salah satu kegiatan yang sudah tahap lelang ialah Pembangunan Jalan Kawasan Kampung Teluk Sumbang dan Kawasan Wisata Air Terjun Kecamatan Biduk-Biduk. Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Benny Sepriady Panjaitan, mengatakan dalam penyusunan Spesifikasi Teknis ini juga mengacu pada referensi teknis yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

“Hal itu tercantum pada Surat Edaran Dirjen Bina Marga Nomor 16.1/SE/Db/2020 tentang Spesifikasi Umum Bina Marga 2018 Untuk Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa hasil pekerjaan sesuai dengan standar mutu yang diinginkan,” terangnya kepada benuanta.co.id.

Beny menyampaikan bahwa peningkatan infrastruktur jalan merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Ya tentu juga untuk meningkatkan perekonomian lokal,” singkatnya.

Dengan adanya jalan yang baik dan terhubung dengan destinasi wisata, diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

“Ada 3 titik wisata air terjun, masih ada 2 titik lagi wisata air terjun yang belum bisa diakses pejalan kaki, kalau sudah terbuka semua wisata, nyaman dikunjungi,” ungkapnya.

Dalam proyek ini, dana yang dikucurkan pemerintah daerah mencapai Rp. 17.150.100.000,- dari APBD Kabupaten Berau tahun anggaran 2024. Senada, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, menambahkan dengan komitmen yang kuat diharapkan infrastruktur jalan yang ditingkatkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat

Baca Juga :  Pria 31 Tahun di Teluk Bayur Meninggal Dunia Minum Racun

“Terutama pengembangan pariwisata di Kabupaten Berau,” imbuhnya.

Salah satu contoh, Sri Juniarsih Mas katakan seperti dari Jalan Singkuang-Mantaritip, Mantaritip-Buyung-Buyung, dan Teluk Sumbang sampai Sinondok, Kecamatan Bidukbiduk.

“Jalan-jalan tersebut akan menjadi akses penghubung menuju daerah pariwisata,” ujar Sri Juniarsih beberapa waktu lalu. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *