Golkar-Hanura Ingin Membangun Berau Sejahtera

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Berau bersama kader-kadernya telah mengembalikan formulir pendaftaran koalisi partai di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hati Nurani Rakyat (Hanura) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

Dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai Hanura, Suriansyah, menyampaikan harapannya atas kerja sama antara kedua partai dalam persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Berau.

“Mudah-mudahan, antara Hanura dan Golongan Karya, kita bisa menjalin hubungan yang erat. Kami berharap tentunya kerjasama ini akan membawa berkah bagi kemajuan daerah khususnya Kabupaten Berau,” ujarnya Kamis (16/5/2024).

Senada, mewakili Ketua DPD II Golkar Kabupaten Berau Andi Amir, yakni kader partai Subroto menyebut Golkar menekankan pentingnya persatuan antar partai dalam membangun daerah tentunya dengan berkoalisi partai.

Baca Juga :  Sultan Gunung Tabur Adji Bachrul Hadie Tutup Usia

“Kita harus bersatu tangan untuk meraih kemajuan. Semua perbedaan harus ditinggalkan demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya menegaskan partai pohon beringin berlatar kuning tersebut sudah menyatakan sikap akan mengusung Syarifatul Syadiah menjadi Bupati Berau periode 2024-2029

“Bilang pak ketua DPD tidak ada matahari kembar. Jadi Golkar tidak ada matahari kembar. Mudah-mudahan Golkar sama Hanura berjodoh ini kita sepakat dahulu,” tuturnya.

“Begitu juga Ibu Syarifatul Syadiah juga kami rekomendasi tidak kalah pula popularitas di Dewan sebagai ketua 1 periode lalu wakil 1 periode bahkan naik kelas jadi DPRD tingkat provinsi mendapat suara 29.500 artinya Golkar tidak ada matahari kembar,” tambahnya.

Baca Juga :  Mess PT TBPP Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Dirinya pun menegaskan mengenal kader terbaik dari Partai Hanura yakni Agus Wahyudi merupakan tokoh pemerintahan di Kabupaten Berau selama 15 tahun.

“Beliau itu tokoh birokrasi 15 tahun lamanya. Karena kami setiap rapat di dewan ketika ada kebuntuhan-kebuntuhan di dewan atau ada permasalahan beliau ini lah yang didorong bupati untuk masuk ke kantor dewan. Sehingga masalah birokrasi tidak diragukan lagi,” paparnya.

Sementara itu, bakal calon bupati berau periode 2024-2029 yang diusung oleh Hanura, Agus Wahyudi menyampaikan harapan agar bisa ada kerja sama antara kedua partai dapat terjalin.

“Ini merupakan satu penghargaan bagi kami bahwa partai Golkar mempertimbangkan kerja sama dengan kami. Semoga kita bisa bersama-sama membangun Berau yang tercinta ini menjadi lebih baik,” tegasnya.

Baca Juga :  Maksimalkan Pelayanan, 21 Puskesmas Diupayakan Naik Kelas Jadi BLUD

Tak hanya itu, AW nama panggung Agus Wahyudi akan bangun kerja sama yang erat dan berkelanjutan. “Agar hal ini menjadi pendorong bagi upaya-upaya bersama dalam membangun Berau menuju arah yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2930 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *