Calon Jemaah Haji Nunukan Berangkat 21 Mei

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 122 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Nunukan akan diberangkatkan menuju tanah suci sesuai jadwal pada 21 Mei 2024. Mereka tergabung dalam embarkasi haji Balikpapan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Nunukan, H. Abdul Sani mengatakan, sebanyak 122 orang CJH asal Nunukan yang tergabung dalam embarkasi haji Balikpapan akan diberangkatkan di pagi hari.

Baca Juga :  Reklame Calon Kepala Daerah Bertebaran, Bawaslu Nunukan Sebut Bukan Pelanggran

“Mereka dari Nunukan langsung ke Balikpapan,” kata H. Abdul Sani, kepada benunta.co.id, Selasa, 14 Mei 2024.

Dia juga meminta kepada CJH agar selalu menjaga kesehatan dan bermunajat kepada Allah agar pelaksanaan haji lancar hingga kembali ke kampung halaman.

Ibadah haji merupakan ibadah spesial bagi umat Islam yang dipilih dan mendapat panggilan dari Allah SWT. merupakan rukun Islam yang kelima yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi muslim yang mampu secara materi, fisik dan mental.

Baca Juga :  50 Karung Ballpress Asal Malaysia Diamankan Lanal Nunukan

Ia menambahkan gunakan waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdoa, bersedekah dan tawakal. Yakini di dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT. “Agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tukasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *