Nelayan Asal Kaltara Ditemukan Meninggal Dunia di Atas Kapal

benuanta.co.id, BERAU – Nelayan asal provinsi Kalimantan Utara ditemukan meninggal dunia pada hari Sabtu (11/5/2024) lalu pukul 17.00 WITA.

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Berau Iptu Suradi mengatakan Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban ditemukan sekitar perairan Pulau Derawan.

“Korban usia 54 tahun. Namanya berinisial S asal tempat tinggal dari Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan Kaltara,” ucapnya, Selasa (14/5/2024).

Suradi menambahkan awal mula pertama kali kronologis kejadian Nelayan meninggal dunia diketahui oleh saksi Fitra saat mau menuju Pondok Keramba milik Budi.

Baca Juga :  Air Dikeluhkan Keruh, Perumda Batiwakkal Kuras IPA

“Jadi saksi sedang menuju Pondok Keramba milik Budi dengan tujuan menjual ikan dengan menggunakan speedboat,” bebernya.

Selama di perjalanan Fitra melihat kapal Nelayan yang berputar-putar tanpa arah pada perairan Pulau Derawan.

“Kemudian Fitra mencoba mendekati kapal korban dan melihat korban sudah dalam keadaan terlentang dan tidak bergerak, kemudian saksi mencoba memanggil-manggil korban tetapi tidak ada respons dari korban,” tuturnya.

Baca Juga :  PGSI Berau Minta Insentif Guru Swasta Naik dan Bantu Perbaikan Bangunan Sekolah

Alhasil karena kejadian tersebut saksi melaporkan ke Danposal Pulau Derawan untuk dilakukan evakuasi.

“Danposal Pulau Derawan langsung lakukan evakuasi dengan menarik kapal korban ke Dermaga Umum Kampung Pulau Derawan dan langsung di evakuasi menuju Puskesmas Kampung Pulau Derawan untuk dilakukan visum,” tuturnya.

Selain itu, Suradi menjelaskan setelah dilaksanakan pemeriksaan terhadap jenazah korban oleh Pihak Puskesmas Pulau Derawan.

Baca Juga :  KPU Berau Ingatkan Sanksi bagi PPK Tak Patuh

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban dan kapolsek sudah koordinasi dengan pihak keluarga korban,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *