Super Air Jet akan Landing di Bandara Kalimarau, dan Buka Rute SBY-Berau Setiap Hari

benuanta.co.id, BERAU – Tingginya minat masyarakat terhadap penerbangan rute Berau menuju Surabaya, Jawa Timur, membuat manajemen Lion Group dikabarkan akan menghadirkan Super Air Jet di Berau.

Kepala Bandar Udara (Bandara) Kalimarau, Ferdinan Nurdin, mengatakan, dalam surat izin yang sudah dikantongi Super Air Jet hanya akan mendarat di Bandara Kalimarau mulai 21 Mei hingga 26 Oktober 2024 saja.

“Baik izin rute penerbangan dan dari arinav sudah disetujui mulai 21 Mei mendatang. Semoga ini menjadi kabar baik adanya penerbangan maskapai baru meskipun masih dalam naungan Lion Group,” ungkapnya Rabu (8/5/2024).

Baca Juga :  Rumah dan Gudang Terbakar di Teluk Bayur

Berdasarkan surat yang diterima pihaknya, Super Air Jet nantinya akan membuka pelayanan rute Berau-Surabaya maupun sebaliknya setiap hari namun hanya satu kali penerbangan.

Pesawat dengan kode penerbangan IU 672 itu, akan terbang dari Surabaya pukul 15.10 WIB, dan tiba di Berau pada pukul 18.10 WITA.

Setelah proses di landasan selesai, maka akan kembali diberangkatkan dengan kode penerbangan IU 673 dari Berau pukul 18.50 WITA dan diperkirakan tiba di Surabaya pada 19.45 WIB.

Baca Juga :  Pj Gubernur Akmal: 174 Titik Lahan Kritis Eks Tambang Batu Bara

“Semoga penambahan maskapai ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam menunjang kebutuhan transportasi angkutan penumpang, barang, dan kargo,” terangnya.

Tambahnya Nurdin juga, meski sudah mengantongi surat izin, namun dia mengaku belum mendapat kepastian dari maskapai apakah masuknya Super Air Jet sebagai maskapai pengganti Batik Air, atau akan bersamaan untuk melayani rute penerbangan Berau-Surabaya.

“Sampai sekarang kami belum bisa pastikan. Apakah menggantikan, atau bersamaan nanti,” ujarnya.

Meski kabar tersebut sudah beredar, namun ketika awak media ini meninjau melalui laman pembelian tiket online, belum tersedia pembelian rute penerbangan tersebut. Sejauh ini, penerbangan termurah masih dilayani oleh Batik Air dengan harga Rp 1,8 juta hingga Rp 2 juta.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

“Mudahan-mudahan nanti saat launching, seharusnya bisa lebih murah dibanding dengan Batik Air, karena ini LCC,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *