Kesbangpol Bulungan Cegah Potensi Kerawanan Pilkada

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bulungan kini tengah mengambil langkah antisipasi dengan mempersiapkan diri dalam menghadapi potensi kerawanan Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Kesbangpol Bulungan, Dharmawan mengungkapkan, bahwa setiap kecamatan di Bulungan memiliki potensi kerawanan yang berbeda, namun seluruh wilayah di Bulungan memiliki potensi tersebut.

Baca Juga :  KPU Berau Lantik Anggota PPS, PPK Belum Punya Sekretariat

Dharmawan menekankan pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam menghadapi potensi kerawanan Pilkada. Dia berharap adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

“Kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan,”sebutnya, Selasa (7/5/2024).

Hal ini menjadi tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah maupun seluruh masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. Untuk menghadapi potensi kerawanan tersebut, Kesbangpol Bulungan akan melakukan pendekatan dengan seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) di Bulungan.

Baca Juga :  Sah! Keputusan Bawaslu RI Nyatakan Muhammad Rais Tidak Melanggar Administrasi Pemilu

Dharmawan menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini, Kesbangpol akan melakukan rapat kerja dengan ormas, guna membuat komitmen bersama untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *