Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Tarakan Salurkan Paket Sembako

Tarakan – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan memperingati hari buruh 1 Mei 2024 dengan menyalurkan bantuan paket sembako bagi pekerja di Kota Tarakan (1/5).

Pemberian bantuan ini diserahkan melalui perwakilan serikat pekerja diantaranya SP KAHUT. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan, Wahyu diannur mengatakan, Peringatan Hari Buruh Tahun 2024 dilakukan dengan pembagian sembako pada pekerja.

Kegiatan spesial ini dilaksanakan untuk merayakan hari spesial bagi para pekerja dengan memberikan pelayanan yang spesial dan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung di luar manfaat program bagi tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Daging Ayam di Pasar Tenguyun Rp 48-55 Ribu per Kg

Sebagaimana tema May Day tahun 2024 yakni ”May Day is Terampil Day”, semangat kerja bersama mewujudkan buruh yang kompeten, harapannya semoga seluruh pekerja dapat sejahtera dengan meningkatkan kompetensi yang dimilikinya.

BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen menjadi jembatan menuju kesejahteraan bagi pekerja serta membangun komunikasi dan hubungan yang baik secara intensif kepada pekerja, pengusaha dan pemerintah. Hal ini dilakukan agar kesejahteraan pekerja dapat terwujud.

BPJS Ketenagakerjaan selalu siap untuk melayani peserta dan berkomitmen memberikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga jika terjadi kecelakaan kerja atau meninggal dunia keluarga yang ditinggal tidak bingung untuk mempersiapkan biaya karena jika sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ahli waris akan mendapatkan santunan.

Baca Juga :  Maknai 29 Tahun Perjalanannya, Telkomsel Berkomitmen untuk Maju Serentak Berikan Dampak bagi Indonesia

Wahyu menambahkan bagi masyarakat pekerja sektor formal maupun informal (pekerja mandiri) agar mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi diri dari resiko kerja yang tidak tau kapan datangnya.

“Kami juga menghimbau bagi setiap perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya agar segera mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Khususnya bagi pekerja mandiri di wilayah Kota Tarakan seperti Nelayan, pekerja rumput laut, petani atau pekerja mandiri lainnya kami himbau agar melindungi dari resiko kecelakaan kerja dengan mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi peserta agar manfaat program dapat diterima peserta dengan baik,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *