Digelar 11 Mei, Kota Tarakan Tuan Rumah Gubernur Cup 2024

benuantar.co.id Tarakan – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar kejuaraan sepak bola Gubernur Cup pada Sabtu, 11 Mei 2024 di Stadion Datu Adil, Kota Tarakan.

Pembukaan Gubernur Cup 2024 ini akan dimulai dengan laga eksebisi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara berhadapan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

“Pak Gubernur Drs H. zainal A paliwang, S.H., M.Hum sebagai kapten tim Kalimantan Utara, kemudian lawannya pak PJ wali Kota Tarakan Dr. Bustan, SE., M.SI,” terang Plt Kabid Olahraga Dispora Provinsi Kaltara, Rahman.

Terkait kegiatan ini, pihaknya telah melakukan rapat pemantapan untuk kelancaran pertandingan. Hal ini dianggapnya sangat perlu agar pertandingan bisa berjalan sukses hingga akhir kompetisi. Di antaranya, panitia akan menggandeng pihak pengelola Stadion Datu Adil dan RSUD JSK.

Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup yang telah digelar sejak 2020 ini setiap tahunnya digelar bergantian setiap wilayah. Untuk tahun ini, diperkirakan akan diikuti belas klub sepak bola di Kaltara. Beberapa di antaranya sudah melakukan pendaftaran dan kelengkapan berkas.

“Harapan untuk ke depan di tahun selanjutnya dapat digelar antara Malinau ataupun Tana Tidung,” pungkasnya.

Nantikan update berita – berita seputar Gubernur Cup lainnya hanya di benuanta.co.id. (*)

Reporter : Rewinda Karinata

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *