Disdikbud Kaltara Gelar Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2024.

Upacara ini digelar di Stadion Datu Adil Kota Tarakan dengan melibatkan seluruh unsur Dinas Pendidikan kabupaten kota di Kaltara. Selain itu, juga turut hadir guru dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam upacara tersebut.

Sekretaris Disdikbud Kaltara, Sudarsono mengatakan, sejak Kaltara berdiri, pendidikan di Kaltara dinilai terbelakang dan akan menjadi terdepan. Pihaknya pun bersama Pemerintah Provinsi berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat siswa maupun tenaga pendidik.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

“Semua kita tingkatkan, termasuk sarana dan prasarana itu juga kita tingkatkan. Tidak sedikit sarana dan prasarana penunjang itu telah kita lakukan,” katanya, Kamis (2/5/2024).

Ia melanjutkan, peningkatan sarana prasarana tersebut diantaranya berupa laboratorium, perpustakaan, dan penambahan ruang kelas baru (RKB) di seluruh sekolah Kaltara. Adapun penganggarannya bersumber dari APBN dan APBD.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

“Itu kita buktikan dengan adanya SMA 1 Tanjung Selor, SMA 1 Tanjung Palas, SMA 3 Tarakan, SMA 4 Tarakan dan SMK 2 Tarakan juga,” lanjutnya.

Menurutnya, pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur tak hentinya memperhatikan peningkatan kualitas dan sarana pendidikan. Sudarsono menegaskan, hal ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk mencerdaskan putra putri daerah.

“Percuma kita tingkatkan tenaga pendidik tapi tidak didukung sarana prasarana rasanya masih belum sejalan,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Uji Coba Website PPDB 2024

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2907 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *